Ruang rapat paripurna DPRD Kepulauan Riau. Foto : amok akok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Rapat Paripurna dengan agenda Jawaban Pemerintah terhadap RPJMD Provinsi Kepri yang akan diselenggarakan di DPRD Kepri menjadi “Molor”.  Gubernur Kepri Nurdin Basirun berhalangan hadir tanpa alasan yang jelas,  Senin (23/07).

Beberapa Anggota dewan yang hadir meminta kepada Pemprov Kepri  keseriusannya terhadap daerah, serta terhadap dokumen RPJMD yang harus diserahkan pada Pimpinan DPRD Kepri.

Dalam sidang Paripurna yang dihadiri sebanyak 23 orang anggota DPRD, juga meminta kepada ketua DPRD Kepri untuk segera menunda sidang paripurna tersebut, kemudian akan dibahas melalui pansus paripurna berikutnya.

Sejumlah anggota DPRD Kepulauan Riau meminta kepada Ketua DPRD Kepulauan Riau menyampaikan kepada Gubernur untuk segera merevisikan RPJMD secepat mungkin dan menyerahkannya kepada Pimpinan DPRD..

Atas penyampaian beberapa fraksi, pimpinan DPRD Kepri akan menyampaikan hal tersebut kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Sementara itu ditempat terpisah, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak kepada Sijoritoday.com mengungkaapkan,  Gubernur Kepri tidak serius dalam membahas RPJMD. Menurutnya ketidakhadiran Gubernur Kepri juga  tanpa alasan yang jelas, seharusnya Gubernur bisa menunjuk  yang mewakilnya.

” Saya minta secepatnya diserahkan revisinya, karena ini menyangkut kepentingan daerah, hampir semua dewan dirapat paripurna barusan mengomentari ketidak hadiran Gubernur, dan ini saya anggap Gubernur Kepri tidak serius,” sebutnya Jumaga Nadeak.

 

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here