Serda (PDK) Yulita Rahmah, atlet cabang menemak Provinsi Kepulauan Riau. Foto : amok akok

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com– -Atlet menembak provinsi Kepulauan Riau siap bertarung diajang Pekan Olahraga Nasioanl di Kota Bandung, Jawa Barat pada September 2016 mendatang. Yulita Rahmah, atlit cabang Rifle Frone untuk kaliber 22 mm ini sehari-hari merupakan prajurit TNI Angakat laut dari Kesatuan Marinir.

Prajurit wanita ini memang sengaja dikhususkan untuk merebut juara di Pekan Olahraga Nasional dicabang penembak 50  meter dengan menggunakan Senjata Tembak Rifle Frone Berkaliber 22 mm.

“Alhamdulillah, Danlantamal benar-benar memberikan support penuh, dan saya sudah diijinkan untuk fokus di PON nanti, semoga saya dapat memberikan hasil yang baik dipertandingan nanti, “ujar Yulita Rahmah, Rabu, (27/7).

Yulita juga telah memberikan sejumlah prestasi bagi kesatuan dan daerahnya. Kini Yulita sedang bergiat berlatih di Lapangan Tembak Marinir dan dalam pengawasan pelatih yang professional.

“Saya latihan disini terus, saya di cabang Rifle Frone untuk kaliber 22 mm di kejurnas antar pengprov, dan Alhamdulillah saya sudh memberikan juara bagi tim saya,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan IV), Mayor (Mar) Tri Haryanto menangatakan, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal IV) mensupport penuh Serda (PDK) Yulita Rahmah.

“Kita sangat antusias dalam mendidik atlit-atlit kita, tentu kita juga bangga ditunjuk sebagai penyedia sarana prasarana,”ucap Danyonmarhanlan saat melaksanakan latihan tembak.

TNI Angkatan laut terutama Kesatuan Marinir berharap atlit-atlit yang ada dapat mengharumkan nama kesatuan dan tentunya Provinsi Kepri.

“Saya sangat berharap, atlit yang kita didik dan kita bina ini dapat memberikan hasil terbaik di PON mendatang, dan tentu mengharumkan nama kesatuan dan daerah kita,”katanya.

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here