Gubernur Kepri pisah sambut Danrem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang, Selasa (26/7). Foto : ist

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – -Gubernur H Nurdin Basirun mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Fachri di Kepulauan Riau. Nurdin juga menyampaikan ucapan selamat kepada Brigjen Madsuni yang menempati tugas baru sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopasus) di Mabes Kopasus Cijantung.

Ucapan selamat itu disampai Nurdin pada acara Malam Pisah Sambut Danrem 033/Wira Pratama dari Brigjen TNI Madsuni kepada Kolonel Inf Fachri di Hotel Harmoni One, Batam, Selasa (26/7/2016).

Dalam pisah sambut itu, hadir juga Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Pimpinan FKPD Kepri, Kepala Bakamla Kepri, Bupati/Walikota se-Prov. Kepri, Ketua LAM Kepri, Kepala SKPD Prov. Kepri, Para Dandim se-Korem 033/Wira Pratama.

“Selamat bertugas di tempat yang baru kepada Brigjen TNI Madsuni dan selamat datang kepada Kolonel Inf Fachri semoga bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta amanah,” kata Nurdin.

Nurdin mengajak untuk terus membangun silaturahmi untuk menciptakan situasi yang kondusif sehingga keamanan NKRI terjaga dengan utuh. “Keakraban/Kekompakan yang terjalin dikarenakan akan gaya ataupun karakter kita masing-masing seperti Danrem 033/WP yang baru dengan gaya khas Medan,” katanya.

Nurdin juga menambahkan semoga Danrem 033/WP yang baru cepat beradaptasi dengan kondisi dan lingkungan Provinsi Kepri. Apalagi masih adanya ikatan darah melayu dari pak danrem dan darah bugis dari ibu danrem.

Dalam pada itu, Brigjen Madsuni menyampaikam terima kasih yang sebesar-besarnya atas keramah tamahan masyarakat Kepri yang mengganggap dirinya sebagai keluarga besar. Kata Madsuni, dirinya tidak bisa melupakan Provinsi Kepri yang tercinta ini.

“Selama 11 bulan kami menjabat Danrem 033/Wira Pratama, kami sangat berkesan akan Provinsi Kepri memiliki 2.408 pulau yang kaya akan wisata bahari. Kepada Gubernur Kepri, kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik selama kami bertugas,” kata Madsuni yang akan melanjutkan tugas sebagai Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Wadanjen Kopasus) di Mabes Kopasus Cijantung, Jakarta.

Sementara, Kolonel Fachri memohon diri semoga bisa diterima oleh seluruh masyarakat Kepri dan prajurit untuk memimpin Korem 033/WP. Sebelum ke Kepri, Fachri menjabat sebagai Komandan Korem 023/Kawal Samudra.
“Kepada Gubernur Kepri untuk dapat saling memberi masukan dan arahan untuk meningkatkan keamanan dalam menjaga NKRI,” kata Fachri.

Penulis : ambok akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here