Salah satu pemilik 100kg sabu akhirnya tewas di RSUD Kota Tanjungpinang. Foto : akok

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Pengungkapan 100 kilogram narkotika jenis sabu oleh Badan Nasional Narkotika di wilayah Tanjungpinang, Kepulauan Riau disurveilance oleh tim BNN dari Pekanbaru, Berakit (Kab. Bintan) dan Tanjungpinang.

Pada hari Kamis (4/8) sekitar pukul 15.00 wib Tim BNN melakukan penangkapan di bengkel Taya Ban yang berlokasi di jalan Gatot Subroto, Batu 5, Kota Tanjungpinang dan mengamankan 3 orang tersangka  yang diduga membawa narkotika jenis sabu.

Ketiga tersangka masing-masing insial SN, ED, serta ID, membawa 2 unit mobil Daihatsu Feroza warna Hijau BM 1463 JL serta Suzuki Escudo warna Merah BM 1649 NM. Dengan mengunakan kapal penyeberangan roro dari Pekanbaru mereka melakukan perjalanan menuju Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Setibanya di Tanjungpinang, ketiga tersangka langsung melanjutkan perjalanan menuju desa Berakit yang berlokasi di Kabupaten Bintan. Di pelabuhan Berakit, para tersangka menerima ban berisi narkotika jenis sabu dari seseorang yang telah menunggu di pinggir pantai. Selanjutnya ke-2 mobil bermuatan ban berisi sabu kembali menuju Tanjungpinang.

Mereka kemduian menuju bengkel Taya Ban. Tersangka menyuruh tukang bengkel untuk mengganti ban mobil dengan ban yang telah berisi sabu-sabu.

Saat tukang bengkel membuka ban mobil tersangka, langsung ditangkap oleh pihak BNN. Salah satu orang yang berinisial SN, dengan tangan terikat berusaha melarikan diri masuk ke toko Taya Ban dan naik di lantai 3.

Diduga karna tidak menemukan jalan keluar, inisial SN kemudian meloncat lewat jendela toko. Akibatnya mengalami luka sobek dikepala dan tangan kanan patah. Dalam konsisi kritis SN dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Setelah menjalani perawatan intensif di Instalasi Gawat darurat RSUD, sekitar pukul 18:30 Wib inisial SN akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Pihak BNN telah mengamankan 2 orang tersangka lain serta barang bukti berupaq 4 ban mobil berisi diduga sabu diperkirakan lebih kurang 100 kg. 1 unit mobil Feroza warna Hijau BM 1463 JL serta 1 unit mobil Escudo warna Merah BM 1649 NM.

Penulis : akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here