TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – – Generasi muda merupakan aset dan masa depan suatu bangsa. Atas dasar itulah, setiap anak harus dilengkapi ilmu pengetahuan dan pendidikan moral, keagamaan.

Atas hal ini, ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mendukung penuh pembangunan gedung Sekolah Minggu HKBP Batu Aji Baru, Resort Sungai Langkai Distrik XX.

“Kita harus mempersiapkan anak, remaja dan pemuda menghadapi tantangan kedepan. Tidak hanya pintar, tapi bermoral,” kata Jumaga di pesta pembangunan gereja, Minggu (7/8).

Menurutnya, HKBP sebagai salah satu organisasi keagamaan yang terbesar di Indonesia dengan jumlah umat sekitar 4,5 juta, sudah menetapkan tahun 2014 lalu sebagai tahun remaja-pemuda.

Lanjut Jumaga, penetapan ini sebagai momen sekaligus pijakan untuk fokus tetap mempersiapkan kaum muda HKBP menghadapi perajalanan hidup. Tentu tidak lepas dari tiga tugas pokok marturia, kainonia dan diakonia, HKBP dengan pemudanya yang kuat akan memastikan kelangsungan iman ditengah tengah dunia.

“Jadi pengembangan Kanak-kanak tidak boleh dilupakan. Pelayanan kategorial anak sekolah minggu juga seharusnya bagian program pokok,” ucap Jumaga

Dalam kesempatan itu , ketua Pembangunan, B Nababan mengatakan bahwa pembangunan gedung ini agar dapat melahirkan anak-anak hebat. “Dari tengah-tengah gereja HKBP telah lahir pemimpin seperti pak Jumaga. Kedepan lewat sekolah minggu, banyak lagi lahir-lahir pemimpin,” kata Nababan.

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here