BATAM, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun dan sejumlah tokoh nasional lainnya meraih penghargaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Award 2016. Mereka yang mendapat penghargaan antara lain karena dianggap menginspirasi pemuda indonesia.

Acara KNPI Award 2016 berlangsung di Hotel Goodway, Minggu (7/8) merupakan acara puncak Hari Lahir (Harlah) KNPI ke ke-43 tahun 2016. Sebelumnya, juga sudah dilaksanakan donor darah, dialog pemuda Indonesia dan Malaysia.

Usai menerima Award, Nurdin menyampaikan kebanggannya terhadap kiprah para pemuda di Indonesia. Menurut Nurdin banyak hal yang sudah dilakukan para pemuda Indonesia sepanjang sejarah Indonesia. Untuk itu dia mengajak agar pemuda Indonesia tetap mempertahankan silahturrahmi, kerja keras tanpa pamrih, dan bertekad kuat dalam memajukan daerah.

“Saya berjanji akan senantiasa mendorong kemajuan pemuda dalam segala aspek. Baik itu aspek pendidikan, ekonomi, budaya, agama dan sebagainya. Sy akan rangkul untuk bisa membangun Kepri,” janji Nurdin yang disambut dengan tepuk tangan gempita oleh para pemuda KNPI dari seluruh Indonesia.

“Jadilah pemuda yang berguna, punya andil untuk pembangunan. Mari kita bekerja sama, menggerakan seluruh elemen masyarakat bersama membangun negeri. Bersama memerangi teroris dan narkoba. Karena dua hal tersebut yabg akan menghancurkan bangsa kita,” ajak Nurdin.

Selain itu, KNPI Award juga diterima oleh Puan Maharani Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Staf khusus Wapres RI H.M Alwi Hamu, Puan Maharani, Bupati Karawang Cellica Nurachdian, Bupati Bima Indah Damayanti Putri, Bupati Tolikara Usman G Wanimbo, Anggota DPR RI Dwi Ria Latifah, Anggota Komisi V DPR RI William Wandika, tokoh masyarakat Fauzi Bahar dan Huzrin Hood, Pengusaha muda Yasir Susanto Mahmud, dan Rio Haryanto pembalap F1 Indonesia.

Dalam kesempatan itu, staf Khusus Wapres RI, Alwi Hamu dalam sambutannya mengatakan bangga dengan KNPI dalam berbagai kiprahnya dalam membangun daerah dan Indonesia.

“Selalu lakukan yang terbaik. Dan ke depan pemuda harus semakin beperan . Selalu kerja keras dan pantang menyerah. Masa depan bangsa terlatak di tangan para pemuda,” pesannya.

Seluruh rangkaian Harlah KNPI ke-43 ditutup Nurdin secara resmi. Diwarnai dengan pemotongan Tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas keberadaan KNPI selama 43 tahun.

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here