TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com- –Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, siang ini akan kembali menggelar Aksi Unjuk rasa di Gedung Rektorat Dompak, Senin (15/08).

Aksi Damai tersebut masih mempersoalkan mengenai kebijakan Rektor tentang Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Salah satu Mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Keguruan menyampaikan informasi akan dilaksanakan aksi unjuk rasa tersebut kepada media ini.

“Besok kawan-kawan ada aksi lanjutan di Halaman Rektorat Kampus Dompak, pukul 13.00, mohon kehadiran kawan-kawan media,media cetak ataupun elektronik lainnya,”Ungkap Mahasiswa FKIP ini minggu malam.

Berdasarkan penjelasan Muh. Arifin kepada kolom komentara sijoritoday, aksi tersebut menyoroti perosalan Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dimana menurutnya kebijakan Rektor mengenai golongan I dan II dari 5% jumlah mahasiswa Mandiri, SNPTN dan SBMPTN perjurusan yang bisa masuk ke golongan tersebut, rektor belum menetapkan secara jelas, Jelas Muh. Arifin

Selain itu Arifin menilai,Kinerja Rektor saat ini tidak dibarengi dengan dukungan pihak internal, sehingga secara timbal balik tidak didukung.”Keputusan Rektor sudah jelas bertentangan dengan peraturan menristek no 39 thn 2016,”ungkapnya.

 

Penulis : Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here