LINGGA, SIJORITODAY–  Pada Tahun 2017 mendatang, Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Lingga akan kembali ke Provinsi Kepri. Hal itu dikarenakan, usulan perubahan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Pemerintah Kabupaten Lingga yang rencananya akan di serahkan ke DPRD hari ini (Senin), kemungkinan besar akan mengalami perampingan.

Gandime Diyanto, Kepala Bagian Organisasi Sekda Lingga mengatakan, Distamben Kabupaten Lingga, yang sebagian besar wewenang dan fungsinya dikembalikan kepada Pemerintah Provinsi, sesuai aturan UU Nomor 23 tahun 2014. Usulan SOTK baru yang diusulkan Pemkab ke DPRD sesuai instruksi pusat, dimana tahun depan SOTK yang ada didaerah sudah sama dengan yang ada ditingkat pusat.

“Rancangannya ini akan segera di usulkan, perubahannya menunggu keputusan akhir di Dewan, disesuaikan dengan beban kerjanya,” ungkapnya belum lama ini.

Sementara itu, selain kembalinya Distamben Kabupaten Lingga ke Provinsi Kepri, isu mengenai terpisahnya bidang Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lingga di SOTK tahun 2017, menurutnya, hal itu bisa saja terjadi.

“Tegantung beban kerjanya. Memang dari segi aturan mereka (Kominfo) itu terpisah. Bisa menjadi SKPD sendiri, bisa juga jadi bagian dibawah Setda Lingga,” tutupnya.

 

Penulis : Wira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here