Ilustrasi

KEPULAUAN RIAU, SIJORITODAY.com– -Western Fleet Quick Respons (WFQR) Lantamal IV Tanjung Pinang, Kepulauan Riau di Bawah Komando Laksma TNI Supriatno Irawan, menerima laporan dari petugas The Malaysian Maritime Enforcement Agency (MMEA) bahwa Kapal Tanker Vier Harmoni memuat 900 KL solar dilaporkan telah hilang diperairan Pelabuhan Kuantan, Rabu (17/08).

Menindaklanjuti laporan tersebut WFQR menelusuri tentang kapal tersebut.  Kapal Tanker Vier Harmoni merupakan kapal berbendera Indonesia milik PT VIERLINES.

Dalam release Dispenal disebutkan dari pendalaman sementara yang dilakukan TNI Angkatan Laut kapal tidak dibajak, namun dilarikan  oleh kru  atau ABK yang kemudian kembali menuju Batam .

Kesimpulan tidak dibajak lebih dipastikan setelah tidak adanya indikasi kekerasan dan adanya koordinasi erat antara WFQR dengan MMEA. Kapten kapal sempat dua kali menghubungi agen pelayaran, melaporkan bahwa kapal akan dibawa kembali ke Batam karena masalah managemen internal perusahaan.

Panggilan terakhir Kapten Kapal sekitar Jam 12 Lokal Time atau siang tadi. Kapten kapal kembali mehubungi agenda ketika akan kembali masuk Batam, namun tidak memberikan posisi atau keberadaan MT Vier Harmoni.

Hingga kini WFQR dan MMEA terus melakukan koordinasi dan pencararian untuk memastikan keberadaan dan status MT Vier Harmoni.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here