TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Masyarakat kota Tanjungpinang tampak antusias menikmati semarak Dirgahayu RI ke-71 yang dikemas dalam bentuk Pesta Rakyat, Rabu (17/8/2016) malam di halaman Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Acara Pesta Rakyat ini diawali dengan kegiatan ramah tamah Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun bersama para FKPD, SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, para veteran, para wirakawuri, anggota Paskibraka dan juga tampak Mantan Pejabat (Pj) Gubernur Kepri yaitu Agung Mulyana serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Acara Ramah Tamah Kali ini diselenggarakan di halaman Gedung Daerah, sehingga semua masyarakat bisa membaur menikmati malam spesial ini.

Adapun beberapa hiburan rakyat yang ditampilkan pada kesempatan ini, diantaranya persembahan musik dari Samudera Essembel, sebuah band lokal , Christian dari Sekolah Luar Biasa (SLB) dan persembahan Tari Kreasi Oleh Sanggar Sanggam.

“Alhamdulillah seluruh masyarakat bisa merasakan meriahnya malam kemerdekaan ini. Pesta kemerdekaan ini adalah pestanya kita semua. Oleh sebab itu sudah sepatutnya kita semua yang hadir ini menikmatinya bersama-sama. Namun jangan lupa, momen HUT RI ini adalah momen untuk kita memperbaiki diri agar kita semua lebih baik kedepannya dalam hidup berbangsa dan bernegara,” ujar Nurdin.

Pada kesempatan ini Gubernur menyerahkan penghargaan untuk para Pejuang Veteran dan Warakauri atas jasa-jasanya, serta penghargaan untuk Anggota Paskibraka 2016 dan penghargaan buat anggota Paskibraka Terbaik 2016 yaitu Febriana Manalu dari Kota Batam dan Septa Candinata dari Tanjungbalai Karimun.

Selain itu, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun juga menerima Penghargaan berupa Piagam Smart City Nusantara sebagai Pemerintah Daerah yang telah Mengimplementasi Smart City Nusantara dalam rangka HUT RI ke-71. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh GM PT. Telkom Riau Kepulauan Tedi Hartadi.

” Saya ingin masyarakat Kepri ikut merasakan semarak nya hiburan rakyat ini, Semoga dengan semangat Kemerdekaan ini kita bisa sama-sama membangun kepri ini dengan lebih maju demi persaingan yang akan datang, Selamat Ulang Tahun Republik Indonesia,kemerdekaan ini untuk kita semua,” ujar Nurdin.

Sementara Mantan Pejabat Gubernur Kepri Agung Mulyana melihat, meski masyarakat menyambut baik atas diadakannya acara malam ramah tamah sekaligus menyambut peringatan HUT RI ke 71, namun dirinya merasa, masih perlu ditingkatkan kembali.

“Beberapa tamu menyampaikan acara yang dirasakan sangat terlambat dimulainya, variasi konten acara malam ramah tamah dirasa masih perlu ditingkatkan.¬†Sebaiknya, dalam rangkaian perayaan HUT RI yg ditutup dg malam ramah, diadakan juga pawai pembangunan, pameran pembangunan dan pertandingan olah raga masyarakat,” imbuhnya.

Jadi, kata Agung kemeriahan perayaan HUT RI tersebut terasa sampai ke seluruh pelosok daerah, “mengingat tidak semua anggota masyarakat dapat sempat hadir ke Gedung Daerah ini,” sebutnya.

 

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here