BINTAN, SIJORITODAY.com – – Pada perayaan HUT (Hari Ulang Tahun) Republik Indonesia ke 71, Pemerintah Kabupaten Bintan mengelar Hiburan Rakyat dan Malam Amal, Kamis (18/8/2016) di Monumen Relief Antam Kijang.

Acara amal ini digelar atas adanya korban bencara yang melanda Kabupaten Bintan baru-baru ini, yakni telah terjadi kebakaran pasar berdikari Kijang dan Angin puting beliung Tanjung Uban.

Selanjutnya dengan adanya acara ini juga tumbuh kepedulian seluruh masyarakat Bintan kepada sesama dan kecintaan kepada NKRI (Negera Kesatuan Republik Indonesia).

Acara ini juga dimeriahkan langsung oleh artis ibukota yakni Siti Badriah yang saat ini sedang tenar memerankan film Senandung. Selain itu juga, Artis lainnya yakni Lina Marlina serta acara ini juga lebih meriah karena turut hadir Featuring the legend Alumina Band.

Acarapun diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama selanjutnya Tari persembahan dan pembacaan doa serta sambutan perwakilan dari para Veteran Kemerdekaan RI yang berada di Kepulauan Riau dan khususnya di Bintan.

Salah satu perwakilan Pejuang Peteran dari Provinsi Kepulauan Riau khususnya Bintan, Ahmad Awi mengatakan bahwa setelah di kumandangkan lagu Indoesia Raya dan teriakan “MERDEKA” seharusnya hal itu telah menggambarkan bahwa meraih kemerdekaan dengan penuh pengorbanan jiwa dan raga.

“Veteran adalah sebuah anugerah atau penghargaan yang diberikan Presiden kepada para Perintis atau pembela Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Ahmad Awi.

Tentu para Veteran yang hadir pada saat ini adalah para perintis dan pejuang kemerdekaan dengan segenap perjuangan melawan para penjajah negeri ini.

Maka, Bupati dan Wakil Bupati Bintan, Ketua dan Anggota DPRD Bintan, Jajaran DPRD Provinsi Kepri Perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Muspida, Sekda Bintan, Para Pengusaha, Tokoh (Masyarakat, Pemuda, Agama) ikut menyerahkan bingkisan kepada para Veteran.

Selanjutnya, Ketua PKK Kabupaten Bintan beserta wakil melakukan pemotongan tumpeng dan langsung diserahkan ke Bupati Bintan serta para Veteran yang hadir.

Dalam acara ini, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos berteriak “MERDEKA” dihadapan masyarakat yang hadir dan disahut langsung oleh masyarakat yang hadir dari beberapa kawasan se-Kabupaten Bintan.

“Acara ini sangat luar biasa, merayakan HUT RI Ke 71 juga disejalankan dengan acara amal tentu saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini,” ujar Apri Sujadi.

Dengan acara ini Apri Sujadi berharap bahwa saat ini dalam mengukir kemerdekaan para pemuda harus menunjukan dengan prestasi agar generasi Bintan dimasa yang akan datang dapat menjadi tokoh dan generasi yang gemilang.

“Para Pemuda Bintan kedepan menjadi ujung tombak pembangunan Bintan dan semoga para pemuda Bintan dapat menjadi tokoh di Bintan tentunya dapat membawa kemajuan dimasa yang akan datang,” ujar Apri Sujadi.

Apri Sujadi juga mengucapkan terima kasih atas bantuan pada donatur untuk membantu bencana yang melanda Kabupaten Bintan beberapa hari yang lalu. Adapun sumbangan tersebut akan diumumkan secara transparan oleh para panitia berapa jumlah sumbangan yang masuk, namun secara global ada sebanyak Rp. 1.193.000,000.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur dan para panitia. Mudah-mudahan niat baik kita diterima Allah SWT,” ujar Apri Sujadi.

Apri Sujadi juga berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada karena cuaca ekstrim. Selain itu juga terima kasih masyarakat Bintan di hari ini begitu antusias merayakan HUT RI ke 71, sebelum dan sampai hari ini.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada 27 KK korban bencana yakni 3 KK dari Tanjung Uban (Puting Beliung) dan 24 KK dari Kijang (Kebakaran) oleh Apri Sujadi didampingi oleh Wakil Bupati Bintan, DPRD Kepri dan Bintan, Perwakilan Gubernur Kepri serta para pengusaha.

 

Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here