BINTAN, SIJORITODAY.com – Potensi Desa di Kabupaten Bintan haruslah terus di tumbuh kembangkan, baik melalui berbagai forum diskusi hingga teknik Marketing Pemasaran yang tentunya akan berimbas pada nilai tambah suatu komoditi keunggulan di Pedesaan, hal itu dikatakan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kab Bintan Ronny Kartika, S.STP yang mewakili Bupati Bintan H.Apri Sujadi , S.Sos dalam Forum Diskusi Pengembangan Wisata Bahari Desa Kuala Sempang bersama Mahasiswa Wawasan Kebangsaan dan masyarakat Desa Kuala Sempang di Balai Pertemuan Kantor Desa Kuala Sempang, Kecamatan Sri Kuala Lobam, senin ( 22/8 ).

Dalam Forum Diskusi tersebut, Ronny Kartika , S.STP juga menerangkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan melalui Radio Bintan dan Media Centre Bintan siap membantu Desa-desa di Kabupaten Bintan dalam mempublikasikan dan mengemas potensi-potensi pedesaan hingga familiar di mata wisatawan asing.

Ia juga menerangkan, bahwa Ia sangat menyadari bahwa banyak sekali potensi yang dimiliki pedesaan yang bisa kelola dalam sisi publikasi dan marketing , seperti halnya Potensi Wisata Mangrove dan Wisata Laut. Namun tentunya , karena keterbatasan SDM untuk itu diperlukan peranan dan kolaborasi masyarakat untuk dapat lebih aktif dalam membantu sisi publikasi.

” Melalui Forum Diskusi bersama masyarakat dan Mahasiswa Wawasan Kebangsaan ini , pada intinya kami siap membantu dalam sisi publikasi melalui corong Radio Bintan dan Media Centre Bintan agar lebih familiar ” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut , terlihat antusiasme masyarakat dalam pertemuan yang juga membahas tentang pelestarian Hutan Bakau yang menghadirkan narasumber Pembina Yayasan Putera Indonesia Husni Mubarak, S.Si. Pertemuan tersebut juga membahas beberapa hal teknis mengenai pembibitan , pengelolaan hingga pelestarian Hutan Bakau hingga menjadi daya tarik dalam pengembangan Eko Wisata Bahari.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Radio Bintan Mohd Zamir Ambiya, S.Sos , MH , Kepala Desa Kuala Sempang , Tokoh Masyarakat Desa Kuala Sempang , Mahasiswa Wawasan Kebangsaan serta Masyarakat sekitarnya.
Penulis : red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here