TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebelumnya diberitakan bahwa adanya praktik jual beli buku LKS di SD 008 Tanjungpinang Timur atas keluhan orang tua murid.

Akan hal itu, Pihak sekolah SD 008 Melayu Kota Piring Tanjungpinang Timur membantah adanya Praktik Jual Beli Lembar Kerja Siswa (LKS) Di sekolah yang telah Terakreaditasi A tersebut tidak benar.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD 008 Tanjungpinang Timur Hj Masdalina Raimar S.pd melaui Wakil nya Sumiati mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya itu tidak ada lagi istilah buku LKS apalagi transaksi Jual beli buku LKS , hanya saja pihaknya memakai buku Pendamping atau Penunjang yang diberikan kepada Murid secara gratis.

” buku LKS tidak ada kami pakai, apa lagi kami perjual belikan disekolah ,kami memakai buku pendamping dan penunjang,bagi murid yang ingin mengambil silahkan mengambil, ini gratis tidak ada membayar,” Bantahnya

Sementara terkait baju Pramuka yang belum dikasih pihak guru yang telah dibayarkan oleh orang tua murid pada tahun lalu, Mewakili sekolah ,Bactiar membantah bahwa uang tersebut tidak pernah diberikan atau pihak guru terima sikit pun dari muridnya,” uang itu tidak ada sampai dan kami tidak ada terima,kami tidak memungut uang,” tegasnya Senin,(22/08).

Namun terkait status yang di Lampirkan Devi Yanti di Media sosial Akun Facebook miliknya Devi mengatakan bahwa Status tersebut diakui memang telah dibuatnya dan itu sudah di musyawarahkan kepada pihak sekolah dan telah selesai ,” sebelumnya kita sudah musyawarah, kami dan pihak guru sudah selesaikan,” imbuhnya.

Diketahui SD 008 Tanjungpinang Timur merupakan sekolah yang telah terakreaditasi A dan mempunyai siswa/siswi yang cukup berprestasi, maka dengan itu, Sumiati menambahkan pihak nya selalu menjunjung tinggi dunia pendidikan selalu mentaati aturan yang ada.

“Sekolah SD 008 Tanjungpinang Timur ini telah Terakresitasi A, dan mempunyai para murid yang berprestasi, tidak ada guru-guru yang melakukan pungutan liar dan menyalahi aturan disini,” paparnya.
Penulis : Akok

1 KOMENTAR

  1. Kenapa tidak konfirmasi sblm ditulis…..dan konfirmasi dr sya td tidak seperti diberita…..,baju pramuka tidak ada, tp baju olahraga….mknya saya sarankan konfirmasi dlu kepembuat status…..jgn asal catut……tidak etis….kmi sdh byr 3 kali angsur….pihak sekolah bru beri bju kurung …tanpa songket, baju olahrga belm….ini pun tadi tidak ditanyakan ke saya.,..hati2 bung…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here