BATAM, SIJORITODAY.com – – Kelompok Terbang 15, calon jemaah haji Indonesia melalui embarkasi Batam Gelombang kedua, Kelompok terbang (Kloter) 15 ini siap diterbangkan ke Tanah Suci, pada Selasa (23/8/2016).

Kloter 15, Calon Jamaah Haji Menggunakan pesawat Air Atlanta di Bandara Hang Nadim, Batam. Nurdin Basirun selaku Gubernur Kepulauan Riau ikut melepas keberangkatan calon jemaah, bersama Hanafi Ekra Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Kabag Humas Kepri Zulkifli dan Panitia Haji dari Kantor Wilayah Departemen Agama (Kakanwil Depag) Kepri dan Penanggung Jawab Darat Saudi Air, Sumistah.

Nurdin tiba di Bandara Hang Nadim Batam sekitar pukul 08.30 wib WIB dan langsung menuju gate A9 tempat pemberangkatan Calon Jemaah Haji. Tampak Nurdin mengenakan baju Jubah Putih dengan Kopiah Putih. Nurdin menyalami Calon Jrmaah Haji di depan eskalator di gate A9 dan mengantar sampai ke dalam pesawat Atlanta.

“Saya dan masyarakat Kepri mendoakan semoga bapak dan ibu calon jemaah haji Kepri dan Kalbar sampai ke tujuan, Jedah, dengan selamat. Sehat selalu dan dapat melalui seluruh tahapan haji dengan baik. Serta pulang dengan haji mabrur. Tolong doakan masyarakat Kepri dan Indonesia menjadi masyarakat beriman dan bertaqwa ” ujar Nurdin di pesawat yang disambut dengan kata Amin oleh semua calon jemaah haji.

Kelompok terbang 15 ini, Calon Jamaah Haji merupakan kloter pertama atau gelombang kedua untuk pemberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia embarkasi Batam.

Gelombang kedua yang akan diberangkatkan dengan jumlah Calon Jamaah Haji 436 Jamaah langsung menuju jeddah ,dengan Jumlah tersebut dari Batam sebanyak 336 orang, Kabupaten Natuna 3 orang, Kota Tanjungpinang 2 orang, serta dari Kalimantan Barat, yakni Bengkayang 47 orang dan Landak 45 orang. Sebelumnya, kloter 14 kemarin sebanyak 6.264 calon jemaah haji yang sudah diberangkatkan.

Penulis : red/hum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here