Kondisi Sampah di Tanjungpinang Foto : ist

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– – Menjelang pelaksanaan Sail Karimata 2016 Pemerintah Kota Tanjungpinang harus bekerja ekstra dalam menata wilayah laut daerah kota Tanjungpinang yang masih ‘menjijikan’ ‘Rabu (31/08).

Wakil walikota H.Syahrul mengakui kondisi pesisir pantai dibeberapa daerah yang masih ‘jorok’ Salah satunya adalah pelantar ll, Plantar KAUD.

Dalam upaya menyabut pelaksanaan Sail Karimata, Pemko Tanjungpinang akan menggerakkan seluruh unsur yang ada di wilayah kota Tanjungpinang.

“Pemko bersama provinsi baik itu Kepolisian unsur Tentara Nasional Indonesia, dan seluruh SKPD yang berkaitan akan melakukan bersih-bersih selama 1 Minggu berturut-turut,” Kata Syahrul Rabu siang.

Bahkan tambah Syahrul,  Kadis Pariwisata Provinsi telah memberikan himbauan agar seluruh unsur terkait secara rutin melakukan upaya bersih-bersih di seluruh tepi pantai. Dengan demikian kedatangan para kapal Yacht tidak lagi melihat kondisi sampah di pesisir pantai di sekitar pelabuhan Sri Bintan Pura.

“Ada beberapa tempat telah saya pantau seperti di pelantar Senggarang. Alhamdulillah Senggarang lebih bersih bila dibandingkan dengan pelantar l, ll dan pelantar lll,”ungkap Syahrul.

Meski upaya bersih-bersih pantai menjelang kegiatan Sail Karimata, Syahrul sangat berharap upaya pembersihan pantai tidak sebatas menyambut kegiatan besar ini melainkan upaya secara rutinitas kedepannya.

“Selama ini pemerintah terus menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga lingkungan hanya saja kesadaran masyarakat terhadap kebersihan itu sangat kurang. Mudah-mudahan masyarakat kedepannya memiliki kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan itu,” tutupnya.

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here