Hotel CK Tanjungpinang. Foro : dok CK

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri telah melakukan Tes Assesment Center terhadap 8 Calon Sekdaprov Kepulauan Riau di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (01/09).

Sebelumnya, ke Delapan Calon Sekdaprov telah menjalani tes kemampuan dalam menulis makalah di Gedung BKD Provinsi Kepri, pulau Dompak, Tanjungpinang.

Meskipun anggaran provinsi Kepri sedang defisit tidak menjadi masalah bagi Tim Pansel untuk mengadakan tes Calon Sekdaprov di sebuah Hotel berbintang yang mewah.

Mirisnya lagi, saat Tes Assesment Center terhadap ke- 8 Calon Sekdaprov sedang berlangsung. Pewarta dilarang masuk oleh securiti Hotel CK larang masuk bagi pewarta atas permintaan dari orang BKD.

“Kata securiti nya permintaan dari pihak BKD, Minta larang wartawan masuk hotel, mulai dari pintu utama hotel, bahkan posisi wartawan masih diparkiran sudah ditanyai darimana?, ” Kata salah satu wartawan Televisi Lokal yang meminta indetitasnya tidak diungkap.

Padahal pada hari yang sama di hotel CK juga berlangsung berbagai acara dan kegiatan yang hendak di liput para pewarta dari berbagai media tidak hanya tes calon Sekda.

Sementara itu, salah satu calon Sekdaprov, Syamsul Bahrum ketika ditemui sijoritoday.com di Hotel CK menjelaskan, terkait pewarta dilarang masuk oleh pihak keamanan hotel untuk meliput, sekarang ini era transparansi.

“Mungkin bukan panitia melarang masuk, mungkin ada kegiatan lain yang dapat dilakukan disini, mungkin itu awal-awalnya melalui independensi,” paparnya.

Syamsul juga mengatakan bahwa ujian yang sedang diikutinya tadi tidak begitu sulit menurutnya. Tes yang dilaluinya tersebut ada yang sulit dan ada juga yang mudah.

“Seleksi Ini relatif, kita diburu waktu yang terbatas, tentu harus cepat, salah satu nya psikologis, bisa tidak bisa harus diisi. Apapun keputusan panitia nanti saya siap dan selalu positif thingking,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Calon Sekdaprov Eko Prasojo menjelaskan tes Assesment Center bersifat tertutup untuk mengukur kompetensi melalui alat alat instrument psikologi.

”Jadi tes nya memang tidak secara terbuka. Tesnya oleh assessor tersertifikasi,”Katanya.

Diketahui ujian yang berlangsung selama dua jam lebih diikuti delapan kandidat calon Sekdaprov diantaranya, Reni Yusneli, Syamsul Bahrum, Arif Fadillah, Edi Sofyan, Raja Ariza, Naharuddin, Syamsuardi dan terakhir  Muhammad Hasbi.

Selanjutnya pada tanggal 14 – 15 September mendatang para peserta akan menjalani tes wawancara akhir. Pada tanggal 16 September Pansel akan mengumumkan hasil akhir dari Calon Sekda Kepri.

Penulis : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here