Perguruan Tinggi Negeri Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang. Foto : eb

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com– -Solidaritas Dosen dan Pegawai Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang akan menggelar aksi solidaritas di Kampus Dompak, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri dan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Jum’at (02/09/2016).

Aksi terkait pernyataan kepala Dinas Pendidikan provinsi Kepulauan Riau Yatim Mustafa pada beberapa kesempatan selalu mengungkapan “Pokoknya saya tidak mau teken” naskah perjanjian dana hibah dari pemerintah provinsi pada UMRAH.

Kordinator aksi Muhd Harzan Syah Hatta mengatakan, ‘aksi’ yang dilakukan oleh ratusan dosen dan pegawai UMRAH esok hari bukan merupakan sebuah unjuk rasa, melainkan serangkaian kegiatan solidaritas terhadap kondisi yang dialami para dosen dan pegawai, akibat sikap Kepala Dinas Pendidikan Yatim Mustafa yang hingga hari ini belum manandatangani Naskah Perjanjian Dana Hibah.

“Kita juga telah menyiapkan surat pernyataan untuk Yatim Mustafa bahwa istilah pokoknya saya tidak mau teken harus tuangkan dalam sebuah surat pernyataan.”ungkapnya.

Agenda pertama yang akan dilakukan Forum Dosen dan Pegawai UMRAH menggelar Sholat Hajat, Yasinan, Dzikir dan do’a bersama yang dimulai pukul 08.30 Wib hingga pukul 10.30 Wib.

Usai menggelar rangkain kegiatan tersebut maka massa dari UMRAH akan melanjutkan perjalanan menuju Kantor Dinas Pendidikan dengan agenda audiensi dengan Yatim Mustafa menyikapi pernyataan ‘Pokoknya saya tidak mau teken’.

Kemudian dilanjutkan sholat Jum,at di Masjid Raya Dompak dan akan dilanjutkan dengan pertemuan dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Muhd Harzan Syah Hatta menjelaskan rangkaian kegiatan Dzikir, Yasinan dan doa bersama bertujuan agar hati para pemilik kebijakan diberikan Hidayat oleh Allah SWT.

“Mudah-mudahan dengan kita mendoakan secara Akbar, maka akan terkikis hati Yatim Mustafa yang hingga hari ini masih sangat keras,” Ungkapnya.

 

Penulis : eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here