Bupati Kabupaten Lingga Alias Wello menyambut kedatangan Kedatangan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ke Kabupaten Lingga, Rabu (7/9). Foto : ruzi

LINGGA, SIJORITODAY.com— Kedatangan Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman ke Kabupaten Lingga, merupakan suatu hal yang sangat luar biasa bagi masyarakat Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, untuk datang ke Lingga tidak lah gampang, penuh perjuangan yang luar biasa. Perjalan panjang dihantam gelombang merupakan tantangan yang ada di depan mata.

“Saya sampaikan dengan pak menteri, selama pak Jokowi menjadi presiden, kita baru kedatangan pak menteri pertanian di Bunda Tanah Melayu ini, kalau zaman pak Gusdur kemarin, satu menteri juga, putra kelahiran Riau, pak menteri PDT, Lukman Edy. Sudah itu tidak ada lagi yang datang,” ucap Alias Wello di depan undangan yang hadir di lahan percetakan sawah Desa Bukit Langkap, Kecamatan Lingga Timur, Rabu (07/09).

Dikatakan Awe, dirinya merasa terharu dan bangga. Saat ini Lingga mulai menggeliat ditengah berbagai keterbatasan. Namun demikian masyarakat Lingga tidak pernah berputus asa. Seluruh program diupayakan tetap berjalan dengan berupaya mengali potensi yang ada.

“Kabupaten kami ini sudah 12 tahun berdiri di Provinsi Kepri ini, kami sangat tertinggal dari kabupaten-kabupaten lainnya, kami miskin. APBD kami hanya Rp.754 Miliar itu pun setelah rasionalisasi tinggal Rp.600 miliar lebih kena potong DBH, DAK, terakhir kena DAU tambah kami babak belur,” terangnya.

Dihadapan menteri pertanian, bupati Lingga Alias Wello juga menyampaikan obsesinya untuk mencetak seluas 3000 hektar sawah dan 1.000 hektar lahan tambak perikanan dalam kurun waktu 5 tahun dirinya memimpin.

Rencana bupati Lingga tersebut mendapat sambutan dari menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang berjanji akan memberikan dukungan penuh. Kementerian Pertanian akan merealisasikan pencetakan sawah pada tahun ini seluas 2.000 hektar kemudian tahun depan ditambah 2.000 hektar lagi.

Penulis : ruzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here