TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur H Nurdin Basirun dan Ketua PDIP Kepri HM Soerya Respationo menjadi saksi pernikahan Rina Adha Julianna dengan Edi Sofyan, Sabtu (24/9).

Rina, merupakan putri pasangan Kepala Bappeda Kepri Naharuddin dan Plt Sekda Kepri Reni Yusneli.

Dalam pernikahan Anaknya, Naharuddin langsung menjadi sekali nikah. Dalam sekali ijab kabul, kedua saksi langsung mengesahkan ijab kabul tersebut.

Khutbah pernikahan disampaikan, Ketua KUA Bukit Bestari, Rostam Effendi. Nasehat perkawinan yang dibawakan Ketua KUA Rostam Effendi menjelaskan, pernikahan merupakan ibadah, jadi tidak sekadar sebuah upacara untuk mengumumkan kepada publik mengenai status baru.

Oleh karena itu, menjadi sangat penting bahwa sejak dari niatnya kedua mempelai harus selalu meletakkan peristiwa ini sebagai wujud pelaksanaan ketaatan kepada Allah SWT dan Rasul. Jadi di dalam pernikahan ini ada sebuah amanah, langsung dari Allah dan RasulNya.

“Tetap niatkan untuk beribadah serta tetap harus berbakti kepada kedua orangtua secara berkesinambungan. Suami istri baru juga harus belajar kepada lingkungan masyarakatnya. Sebagai manusia tidak bisa hidup sendiri,” katanya.

Tampak hadir pada akad nikah tersebut, Ketua DPRD Provinsi Jumaga Nadeak, Ismeth Abdullah, Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Kepala Biro Humas dan Protokol Heri mokhrizal, serta Kepala SKPD dan FKPD.

 

 

Penulis: red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here