TANJUNGPINANG, SIJORITODAY. com – – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Rumpun Mahasiswa (Rumah) Melayu Kepri melakukan unjuk rasa di gedung DPRD Kepri,Senin (3/10).

Maksud Kedatangan para mahasiswa tersebut untuk mendesak agar pemilihan Wakil Gubernur Kepri segera ditetapkan.

Dalam orasinya, Juandi salah seorang orator mengatakan bahwa anggota dewan lebih kepada mementingkan kepentingan sehingga pelaksanaan pemilihan Wakil Guberbur kepri hingga saat ini belum terlaksana juga.

“Jangan ada kepentingan politik dalam penetapan Wakil Gubernur dan kita minta dari putra daerah yang mengerti dengan kondisi bunda tanah melayu,” lanjut salah seorang orator.

Berdasarkan pantauan, Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian tidak ada satupun anggota DPRD Kepri yang menemui pengunjuk rasa.

Diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI telah menyurati Gubernur dan DPRD Kepri serta Parpol atau gabungan parpol pengusung untuk segera memproses Wakil Gubernur Kepri agar segera diusulkan dan ditetapkan, meskipun demikian hingga sekarang pemilihan Wagub belum juga ada penetapan yang sah oleh DPRD Kepri.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan terkait pengusulan Wagub Kepri merupakan Domain nya partai Pengusung, ” masalah Cawagub adalah domainnya partai dan gabungan partai Pengusung. Kalau sudah ada calon diusulkan baru DPRD nya kerja membentuk Panitia sekaligus membuat tata tertib pemilihan, baru la dilakukan pemilihan,” kata Jumaga.

 

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here