TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Pemilik akun Facebook, Shilwa Shadilla terancam dipidanakan, pasalnya ia melontarkan kata-kata yang menghina

Bahkan mencemarkan nama baik pribadi, dan keluarga Sekdako Riono. Kamis (06/10/2016).

Hinaan yang dilayangkan Shilwa Shadilla melalui akun facebooknya,  terhadap inspeksi mendadak yang dilakukan Sekdako Riono, pada perayaan Back to School Party, yang dilakukan oleh Barr dan Cafe Basecamp.

Dalam akunnya Shilwa Shadila mencaci maki Sekdako, dengan menuliskan,”1 Kata untuk Sekda munafik, brengsek…. Pak sekda yang marah, gara2 ditolak kencan sama salah satu pelajar yang berada dibasecamp alias cemuburu Makanya meledak emosinya…,”Tulis Shilwa Shadila dalam akun tersebut.

Akibatnya Pemilik akun Facebook, ini terancam dipidana. Hal tersebut dibenarkan oleh Urip Santoso, Kuasa Hukum Pemko Tanjungpinang, usai mendatangi Mapolres Tanjungpinang Kamis (06/2016) siang.

“Nanti malam Pukul 19.00 WIB, laporan akan dilayangkan. Tadi saya baru berkordinasi, karna ini menyangkut pejabat publik, dan menyerang individu beliau,”ungkap Urip dikantornya.

Selain itu kata Urip, alasan laporan itu dilayangkan malam nanti, dikarnakan Sekdako, saat ini masih berada diluar kota, guna melaksanakan tugas.

“Laporannya nanti malam, beliau saat ini masih diluar Kota,”Ungkap Urip.

Adapun UU yang akan menjerat SS adalah UU nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, Pasal 27 ayat 1-4 dan Pasal 28 ayat 1-2

“Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan dan atau membuat dapat di aksesnya informasi elektronik dan atau dokument elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan atau pencemaran nama baik,”Ungkap Urip menjelaskan isi pasal 27 ayat 3 uu ITE.

Selain itu, ada surat edaran Kapolri nomor : SE / 6 / X / 2015 tentang penanganan ujaran kebencian atau Hate Speech

Terkait hal tersebut, Shilwa Shadilla belum berhasil dimintai tanggapannya, terkait penghinaan yang ditujukan kepada Sekdako

 

Penulis: Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here