NATUNA, SIJORITODAY.com – – Rapat Paripurna Istimewa dengan tema memperingati hari jadi Kabupaten Natuna ke-17 tahun 2016 di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Natuna,Rabu (12/10).

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Hadi Cahdra. Dalam kesempatan itu, DPRD melalui pimpinan rapat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah.

“17 Tahun Kabupaten Natuna Hendaknya jadi pelajaran yang baik bagi semua pihak, belum satu tahun Bapak Bupati (Hamid Rizal) memimpin pembangunan telah terlihat signifikan dengan percepatan pembangunan pemerintah pusat. Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya,dalam tahun ini saja telah dua kali presiden berkunjung ke Natuna,”ungkap Hadi Candra.

Di samping mengucapkan selamat, DPRD Kabupaten Natuna melalui Hadi Candra juga menyampaikan keinginan masyarakat kepada pemerintah saat ini.

“Kami mengucapkan selamat pada bupati dan masyarakat dirgahayu HUT Natuna ke-17, dengan ini juga harapan kami agar visi dan misi bupati dapat membawa masyarakat makin sejahtera, masyarakat juga menjaga adat istiadat, berbudi luhur, supaya Natuna semakin menarik bagi para investor. Jadikanlah evaluasi tahun lampau untuk kemajuan tahun ini,”papar Hadi Candra.

Sementara sambutan Bupati Natuna dalam rapat paripurna tersebut,selain menyampaikan perkembangan pembangunan, Hamid Rizal juga menyampaikan program yang akan dicanangkan ke depan.

“UU no 53 Tahun 1999 itu lah dasar terbentuknya Kabupaten Natuna.Itulah yang menjadi semangat, mari kita dukung menuju masyarakat yang cerdas dan mandiri, kita akan mempercepat pembangunan di berbagai bidang, sumber daya alam yang berlimpah tentunya didukung dengan SDM yang kompeten, hari ini masa jabatan saya sudah 6 bulan lebih, kita sudah boleh menyusun perangkat daerah yang baru, untuk itu kami perlu dukungan dari dari berbagai pihak,” kata Hamid Rizal.

 

“Kami berharap DPRD sama-sama mendukung perceptan yang sudah dicanangkan presiden, karena itu perlu dukungan, dari DPRD,masyarakat, dan insan pers. Kita tahu pertumbuhan Natuna di atas rata-rata untuk tingkat nasional sekitar 5,88 %, bidang pendidikan perlu kita pacu hingga perguruan tinggi, begitu juga bidang kesehatan dan bidang lainnya,” Tambahnya.

 

 

Penulis: Sarwanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here