BINTAN, SIJORITODAY.com – –¬†Bupati Bintan Apri Sujadi, S. Sos bersama rombongan meninjau korban angin putin beliung, lokasi kejadian terletak di perumahan bintang 5 Kelurahan tanjunguban selatan dan Jln. Yos sudarso, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (16/10)

Sebanyak dua rumah di tanjung uban bintan timur mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, kejadian terjadi sekitar pukul satu dini hari, daerah yang terkena angin beliung meliputi perumahan bintan 5 Kelurahan tanjunguban selatan dan Jln. Yos sudarso.

Salah satu warga yang menjadi korban Slamet menuturkan bahwa kejadian angin puting beliung sangat cepat, terjadi sekitar pukul 01.00 Wib dini hari.

“Saat kejadian saya bersama keluarga bertahan didalam rumah, tidak berani keluar karena angin sangat kencang menghantam bumbung bagian atas rumah,”katanya.

Bupati bintan bersama rombongan usai menghadiri acara senam sehat bersama masyarakat toapaya langsung bergerak menuju lokasi terjadinya musibah angin puting beliung.

“Saat mendapat informasi, saya bersama rombongan langsung bergerak menuju lokasi kejadian, yang terkena musibah di tanjunguban setelah di telusuri ada dua rumah, terlihat dari dampak angin beliung kerugian lebih kurang diperkirakan sekitar belasan juta rupiah, kita akan beri bantuan kepada keluarga yang mendapat musibah.”imbuhnya

Apri menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bintan untuk tetap waspada, karena memang akhir – akhir ini angin berhembus cukup kencang disertai hujan deras.

“Apabila terjadi seperti kejadian tersebut, segeralah evakuasi keluarga kita, cari tempat aman agar tidak menimbulkan korban jiwa,” sarannya.

 

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here