TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Anggota komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Peppy Chandra meminta Kepolisian Resor Tanjungpinang, Turun tangan, terkait kehadiran lembaga yang mengiming-iming bisa melunasi hutang para nasabah, Minggu (13/11/2016).

Komisi yang membidangi Keuangan ini, justru kaget ketika dikonfirmasi terkait keberadaan lembaga yang mengiming-iming bisa menghapus hutang rakyat, terhadap perbankan ini.

“Waduh, saya baru dapat informasinya,”kata Peppy.

Ketua Partai Demokrat Kota Tanjungpinang ini, tambah kaget ketika diminta tanggapannya terkait salah satu surat menyurat UN-SWISSINDO Tanjungpinang ini dengan menggunakan stempel lembaga negara.

Mendengar hal itu, Peppy langsung meminta Kapolres Tanjungpinang, dan Pemerintah Daerah segera melakukan kroscek.

“Kalau memang terjadi kasus ini  di Tanjungpinang, kita minta Kapolres untuk turun dan mengecek langsung, dan menindak tegas karna bisa jadi,modus penipuan dan pelecehan sekali dengan membawa lembaga terhormat di negara kita,”Ungkap peppy.

Bahkan tambahnya, kepolisian harus bergerak cepat, untuk mengindari hal-hal yang bisa meresahkan warga masyarakat.

“Kepolisian harus secepatnya menangkap pelakunya, jika terjadi hal tersebut. jangan di biarkan bisa merebak kemana-kemana. Kasian masyarakat yang tidak tau dengan adanya modus penipuan seperti ini,”tutupnya.

Untuk itu, Pepy menghimbau kepada seluruh masyarkat untuk berhati-hati, mengingat lembaga tersebut tidak jelas.

“Untuk nasabah harus berhati-hati, jangan mudah percaya, untuk itu kita berharap pihak bank-bank untuk memberikan pengumuman dengan adanya kejadian seperti ini,”Ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono mengaku juga belum mengetahui keberadaan lembaga tersebut.

“Saya belum dapat informasi, terkait legalitasnya. Akan kita turunkan SKPD terkait,”Ungkap Riono.

Sementara Kapolres Tanjungpinang AKBP Joko Bintoro Hingga berita ini dilansir belum memberikan jawabannya, terkait keberadaan lembaga yang menjanjikan bisa melunasi utang rakyat tersebut, dan menggunakan stempel lambang negara.

 

 

Penulis:Eb

2 KOMENTAR

  1. Peppy peppy … saudara cari informasi yg detail dong, tanya atau diskusi lsg dgn relawan UNSWISSINDO di sana, atau saudara langsung aja buat laporan ke polres atau saudara lsg tanyakan BI, MA, OJK, kalo bisa lsg pusatnya, dan BI,MA,OJK lakukan pernyataan di media nasional. Karna tujuan UNSWISSINDO sangat mulia mewujudkan sila kelima : keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
    BRAVO UNSWISSINDO

  2. IBU PEPPY KAMI TIDAK MENYALAHKAN IBU ATAS KECURIGAAN DAN PRASANGKA KEHADIRAN RELAWAN UN SWISSINDO DI KEPRI INI PERLU IBU KETAHUI KAMI DISINI SEBAGAI RELAWAN YANG TIDAK DI GAJI TETAPI KAMI BEKERJA KARENA PANGGILAN HATI MELIHAT PENDERITAAN RAKYAT/MASYARAKAT YANG HINGGA HARI INI MASIH DI JAJAH DENGAN KEBOHONGAN HIDUP DALAM BAYANG BAYANG DAN JUGA IMING IMING JADI KAMI INGIN MEMBUKTIKAN KEPADA RAKYAT,BANGSA DAN NEGARA INI SIAPA SEBENARNYA PARA IMING IMING ITU .?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here