TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun menerima buku pedoman pelayaran dari Lantamal IV Tanjungpinang, Senin (14/11/2016) di Gedung Daerah Tanjungpinang. Buku tersebut sebagai panduan Keamanan dan Keselamatan Berlayar bagi para nakhoda dan ABK di perairan  Kepulauan Riau.

Gubernur sangat mengapresiasi atas buku pemberian Lantamal IV itu, dengan harapan keamanan dan keselamatan di Kepri bisa semakin ditingkatkan lagi.

“Semoga buku ini akan bermanfaat bagi masyarakat Kepulauan Riau yang bekerja sebagai Operator kapal, dan masyarakat umum yang menggunakan jasa angkutan laut.Seperti kita ketahui bersama, Kepri ini memiliki laut yang sangat luas, dan dikelilingi banyak pulau, untuk itu kita harus selalu waspada dengan bahayanya laut. apalagi sekarang cuaca yang selalu berubah-ubah,” kata Nurdin.

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI S. Irawan S E, mengatakan Indonesia adalah Negara kepulauan terbasar didunia. Dimana Provinsi Kepri salah satu yang terkandung didalamnya. dengan luas wilayah 96 persen lautan dan 4 persen nya adalah daratan.

“Saya berharap kepada semua pengguna jasa angkutan laut, agar dapat mempedomani apa yang tertuang didalam buku tersebut dan saya berharap kepada semuanya, semoga buku ini dapat memberikan manfaat kepada pembaca, khususnya para Nahkoda dan ABK yang bertugas di kapal maupun masyarakat pengguna transportasi perairan di wilayah Kepulauan Riau,” pungkas Irawan.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here