BATAM, SIJORITODAY.com – – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengucapkan selamat atas hari jadi Korps Brimob. Sebagai Gubernur, dirinya merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Brimob.

“Termasuk tadi bagaimana kekuatan yang dimiliki dan telah dipertunjukkan Brimob,” kata Nurdin di Mako Brimob Polda Kepri Tembesi Kota Batam, sempena upacara HUT ke-71 Korps Brimob Polri, Senin (14/11).

Gubernur yakin Brimob akan sanggup menghadapi setiap tantangan. Termasuk untuk menjaga setiap berbagai aksi yang bisa merusak citra keamanan di Kepri. Upacara dipimpin langsung Inspektur Upacara Brigjen Pol Sam Budigusdian yang juga Kapolda Kepri.

Dalam sambutannya Kapolda Kepri membacakan amanat Kapolri di hadapan peserta upacara. Dikatakan Kapolda, sebagai satuan elit yang dimiliki Polri, Brimob terus menunjukkan eksistenisnya dalam berbagai bidang dan tugas. Penanganan berbagai persoalan di tengah-tengah masyarakat telah membuktikan kalau Brimob sejauh ini telah sukses dan berhasil dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi secara baik.

“Ini kedepan harus terus ditingkatkan dan dipertahankan,” kata Kapolda saat membacakan amanatnya.

Meski diguyur hujan sepanjang kegiatan upacara, namun tidak mengurangi semangat Brimob dalam rangka peringatan hari jadinya. Pertujukan atraksi juga terus diperlihatkan usai selesai digelarnya upacara. Masing-masing tim peragaan Brimob dengan semangat memperlihatkan berbagai macam atraksi. Dari mulai kemampuan beladiri hingga kemampuan menembak sasaran secara beregu.

Upacara HUT Brimob sendiri dihadiri langsung Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Warga Kehormatan Brimob Polda Kepri Soerya Respationo, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan tentu saja Komandan Brimob Polda Kepri Kombes Pol Tori Cristianto serta hadirin dan undangan lainnya.

Upacara dalam rangka HUT sendiri mengambil tema “Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Insan Brimob Polri Yang Profesional Modern Dan Terpercaya”.

Selesai digelarnya kegiatan upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran sekaligus ramah tamah sambil menikmati hidangan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Kepri meminta untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Kepri umumnya dan Batam khususnya. Himbauan Kapolda disampaikan menanggapi maraknya isu- isu dimedia sosial akhir-akhir ini. Terlebih isu seputar penolakan terhadap masalah Uang Wajib Tahunan Otorita (UWTO).

“Akhir-akhir ini isu untuk melakukan anarkisme terkait demo atau unjuk rasa semakin ramai. Karenanya kita sebagai aparat tidak boleh diam. Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Polri baik Intel, reskrim dan seluruh jajaran terkait di Polda Kepri untuk cari dan tangkap provokator-provokator tersebut, “pinta Kapolda.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here