TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kelurahan Tanjung Unggat telah menyurati pihak Telkomsel terkait berdirinya Tower Tanpa Izin Di Kilometer 2 Gudang Minyak untuk segera mengadakan pertemuan kepada warga yang bersempadan langsung di Tower tersebut, Selasa (22/11).

Hal ini dijabarkan Pegawai Penyidik Negeri Sipil (PPNS) kota Tanjungpinang Yudi Kurniawan, menurutnya, pihak Telkomsel telah mempunyai itikad baik untuk mengurus izin Tower tersebut.

Kemudian Mengenai surat yang dilayangkan Kelurahan Tanjung Unggat untuk mengadakan pertemuan, Yudi menjelaskan surat tersebut berjangka hingga 1 Minggu, apabila dalam 1 Minggu tidak digubris atau tidak menghadiri pertemuan yang pihak instansi adakan, maka surat teguran akan dilayangkan kepada pihak Telkomsel.

Berbicara itikad baik, salah satu warga Gudang Minyak yang masuk dalam sempadan , Yudi H mengatakan jika bicara itikad baik seharusnya pihak Telkomsel menunjukkan itikad baiknya pada saat akan mengurus izin pendirian Tower tersebut. Itikad baik sosialisasi kepada warga saja terkait rencana mendirikan Tower tersebut tidak ada, namun mengapa baru sekarang bicara itikad baik.

“Jangan hanya bicara itikad baik dengan pemerintah agar izin bisa keluar tapi masyarakat dianggap sebelah mata. Harus di ingat, tanpa adanya persetujuan warga sempadan,maka IMB tidak akan bisa keluar dan kalaupun dipaksakan keluar jelas itu merupakan bentuk pelanggaran dan siap siap jika izin tersebut kita PTUN kan,” ujar Yudi H.

Terkait adanya informasi bahwa ada beberapa warga yang memberikan persetujuan terkait pendirian Tower tersebut, Yudi H menjelaskan bahwa pada Senin kemarin 21 November 2016, perwakilan Warga telah mendatangi Kelurahan untuk mengetahui warga mana yang dimaksud memberikan persetujuan sehingga rekomendasi Kelurahan dapat keluar. Namun pihak kelurahan justru mengatakan tidak memiliki arsip itu.

“Kok bisa lembaga pemerintahan gak pegang arsip terkait hal urgen seperti ini. Urusan masyarakat mengurus dokumen kependudukan dibuat bertele-tele, urusan bisnis saja kok digampang kan kayak gini. Gak bener ini” ujar nya.

Sebelumnya diberitakan bahwa 25 KK di Gudang Minyak tidak menyetujui atas berdiri nya Tower Tanpa Izin dan tanpa sosialisasi itu.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here