TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – -Enam orang warga sempadan terhadap Tower di Gudang Minyak ini mendatangi Kelurahan Tanjung Unggat guna menanyakan sejauh mana kepengurusan Tower yang telah dilakukan pihak Kelurahan, (30/11).

Selain itu mereka juga mempertanyakan bagaimana Kelurahan bisa merekomendasikan Tower tersebut.

Ditempat yang sama, Kelurahan Tanjung Unggat Slamet Hariadi mengatakan bahwa rekomendasi yang dikeluarkannya, atas dasar persetujuan dari RT, RW setempat yang diketahui telah menandatangani juga atas persetujuan Tower tersebut, namun pada kenyataannya pihak RT dan RW tidak memahami aturan, malah RT setempat juga ikut serta, membangun Tower yang belum memiliki IMB itu.

Masih Slamet, sebelumnya pihaknya telah melayangkan surat kepada pihak pengembang tower dalam jangka 7 hari,dan semalam (29/11) pihak pengembang Tower Telkomsel telah merespon atas surat yang dilayangkannya itu. Untuk selanjutnya pihak pengembang Tower akan mendata ulang terkait persetujuan warga sempadan.

“Melalui yudi PPNS akan mendata ulang terkait persetujuan warga,”sebutnya.

Dikatakan Slamet, bahwa sebelumnya telah diperingati oleh Camat Bukit Bestari untuk tidak membangun Tower sebelum IMB keluar,namun kenyataan nya Tower tersebut telah berdiri tanpa IMB.

Slamet telah menegaskan RT setempat untuk selalu berkoordinasi kepada Kelurahan, apabila tidak mengerti aturan, malah sepertinya imbauan pihak Kelurahan oleh RT 001 ini “masuk kiri keluar kanan”.

“Kalau warga tidak mampu kompromi,dalam penunjukan RT, pihak kelurahan akan mengambil alih untuk menunjuk RT sementara,”katanya.

Lanjut Slamet, hal ini tetap ditindak lanjuti untuk tidak menimbulkan keresahan terhadap warga sempadan. Setelah data persetujuan warga yang baru ini dilakukan, pihaknya baru la akan melakukan pertemuan antara warga sempadan, pemilik lahan,pihak pengembang Tower dan instansi terkait.

“Kita mau secepatnya pertemuan ini dilakukan, agar tidak ada lagi masalah untuk kemudian hari,”paparnya.

 

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here