TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Sebanyak 520 Pelanggaran lalu lintas didapati selama digelarnya operasi zebra di wilayah hukum Polres Tanjungpinang. Senin (05/12/2016).

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Bobby M Zulfikar melalui Kepala Bagian Operasional Satlantas, Iptu Ahmad Syaputra. Menurutnya dari 520 pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran roda 2 (motor).

Dari 520 pengendara yang didapatkan selama kegiatan yang dimulai 16-29 November itu, Polres Tanjungpinang telah memberikan beragam sanksi, baik itu tilang, maupun teguran secara lisan.

“Kalau pelanggaran, sejauh ini masih didominasi oleh kendaraan roda 2. Dimana para pengendara masih ditemukan tidak melengkapi sepeda motor seperti spion, maupun helm ganda,”Ungkapnya.

Beragam pelanggaran ditemukan selama operasi zebra, mulai dari SIM, Helm Ganda, hingga spions khususnya di wilayah kota Tanjungpinang.

“Bagi pengendara yang melanggar uu lalulintas, maka akan kami berikan surat tilang, dan SIM ataupun STNK akan kami Tahan untuk barang bukti,”Ungkapnya.

Operasi Zebra tambahnya, dalam rangka meminimalisir resiko kecelakaan yang terjadi, untuk Polres Tanjungpinang berharap kepada masyarakat agar menjadikan tertib berlalu lintas sebagai cermin budaya bangsa.

Disamping itu, kegiatan operasi zebra merupakan upaya penegakan terhadap UU lalu lintas, sehingga diharapkan kedisiplinan yang tinggi lahir dari pengendara.

“Kalau pengendara disiplin, mematuhi segala rambu-rambu lalu lintas, maka resiko kecelakaan dijalan raya dipastikan menurun. Sayangilah keluarga anda. Hormatilah hak pengendara lain dijalan raya,”tutupnya.

 

Penulis: Eb

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here