TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Tidak terasa kini Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah berusia 10 tahun dan sudah dua kali ikut serta Pemilihan Umum (Pemilu) dan identik dengan warna kuning kechoklatan.

Partai Hanura yang merupakan salah satu variabel pembangunan institusi demokrasi, diharapkan partai politik mesti memainkan peran strategis sebagai sumber kader penerus kepemimpinan nasional.

Oleh sebab itu, partai politik tidak seharusnya hanya dijadikan sebagai alat kendaraan dalam meraih kekuasaan, namun lebih kepada peran edukasi politik hendaknya juga menjadi fokus perhatian partai politik dan dapat menghadirkan kader-kader yang berkualitas.

Maka, dengan hadirnya para politikus yang berkualitas akan memberikan dampak positif pada kualitas demokrasi yang sedang dibangun di Indonesia dan dapat memunculkan kembali kepercayaan publik pada partai politik sebagai institusi yang mewakili rakyat dan wadah partisipasi politik.

Hal tersebut di jabarkan Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Hanura kota Tanjungpinang Rona Andaka, dalam Memperingati hari jadinya Partai Hanura yang ke 10 tahun.

Rona berharap agar kedepannya partai Hanura dapat semakin berkembang lagi dan lebih berperan dalam pengambilan keputusan terkait bangsa indonesia dengan doktrin Hati Nuraninya.

Sejalan Hut yang ke 10 tahun ini, kata Rona, partai Hanura akan melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) atas pergantian Ketua Umum Partai Hanura yaitu Wiranto. Wiranto, mantan Panglima ABRI itu kini telah dipercaya sebagai Menko Polhukam Kabinet Kerja Pemerintahan Jokowi-JK.

“Untuk di Tanjungpinang harapannya adalah Hanura semakin menunjukkan eksistensinya, bermanfaat bagi masyarakat dan kedepan bisa menjadi pemenang pemilu atau pilkada di Tanjungpinang,” harapnya.

Tidak hanya itu, seluruh kader-kader partai Hanura di Tanjungpinang diharapkan dapat memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat kota Tanjungpinang.

“Kader Hanura yang saat ini telah terlatih dan memiliki kemampuan dalam melakukan hal tersebut serta mengedepankan hati nurani dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutupnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here