BINTAN, SIJORITODAY.Com – –¬†Bau menyegat dari salah satu rumah kontrakan di Kampung Sei Datuk RT 01/ RW 05, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), ternyata berasal dari tubuh Muhammad Sapriayadi alis Botak (24) salah seorang nelayan yang mengakhiri hidupnya dengan cara diduga gantung diri.

Menurut salah seorang saksi, Muhammad Adji Pangestu (16), sebelumnya menemukan mayat korban tergantung, dirinya disuruh oleh tekong kapal korban untuk memberitahukan korban bahwa pada Kamis (22/12) besok berangkat ke laut.

“Pas saya tiba di rumah Bang Botak, ternyata rumahnya terkunci. Namun dari dalam rumahnya ada bau yang menyengat, lansung aja saya kasih tau sama yang punya kontrakan Pak Samat,” kata Aji, Rabu (21/12).

Sedangkan Abdul Samat (30) saat dikonfirmasi mengatakan, dirinya yang mendapatkan kabar dari Aji langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Sampai di TKP, ternyata benar ada bau yang menyengat, karena dikunci dari dalam saya gunakan kunci cadangan untuk membuka rumah. Setelah saya buka pintu belakang, tenyata korban sudah tergantung dengan tali jemuran warna putih yang melilit di leher korban,” tutur Samat.

Usai melihat hal itu, Samat yang kaget langsung melaporkan hal tersebut kepada pihak yang berwajib, dalam hal ini Polsek Bintim untuk memberitahukan kejadian tersebut.

“Melihat kondisi korban sudah tergantung, saya langsung telepon Pak Polisi,” kata Samat.

Sementara, Kapolsek Bintim, AKP Arya Tesa Bramana melalui Kanit Reskrim Polsek Bintim, Iptu Indra Malau membenarkan atas adanya warga gantung diri di Kampung Sei Datuk.

“Benar laporan terkait gantung diri, sekitar pukul 10.40 WIB,” sebut Malau.

Dari laporan tersebut, sambung Malau, dirinya bersama anggota Polsek Bintim langsung menuju TKP. Sesampai di TKP korban masih dalam posisi tergantung di bagian dapur rumah.

“Kita sampai di TKP korban masih dalam posisi tergantung, tali yang diikatnya di pelapon rumah dengan menggunakan baju kaos warna biru, celana pendek,” timpal Malau.

Diketahui dari hasil pemerikasaan yang sudah dilakukan polisi, korban diperkirakan sudah menggantukan dirinya sekitar 2-3 hari yang lalu. Dari tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan diduga murni korban gantung diri. (Akok)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here