TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Dalam memperingati Hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Kepri Mengharapkan Pemprov Kepri dapat melibatkan Perempuan dalam mewujudkan kebijakan pembangunan yang berkeadilan secara inklusif dan tidak diskriminatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketua FPPI Provinsi Kepri Anis Anorita Zaini Mengatakan bahwa seluruh perempuan memiliki kesempatan dan hak-hak yang setara  dengan laki-laki dalam mengakses dan mengontrol sumber daya, apalagi Perempuan dapat ikut serta berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan proses pembangunan, serta mendapatkan manfaat dari kebijakan dan program pembangunan Provinsi Kepri.

“Ada 29 SKPD di Pemprov Kepri ,kami dikalangan perempuan berharap jangan hanya didominasi oleh laki-laki, mari kita saling membantu agar kesetiaan kawaan yang sosial bisa tercapai,”sebutnya.

Sebagai ketua FPPI, kata Anis, sebentar lagi akan ada pelantikan ke – 2 oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk di letakkan dikabinet kerja dipemerintahan Provinsi Kepri.

Seperti yang diketahui, hampir 30 persen perempuan ditempatkan di kabinet kerja di pemerintahan Jokowi-JK. Sementara, untuk di Kepulauan Riau Anis sangat berharap kepada Pemerintahan Nurdin Basirun untuk menempatkan juga kalangan Perempuan yang memiliki kompetensi di 29 SKPD yang ada di Pemerintah Provinsi Kepri agar dapat saling bersinergi dalam mensejahterakan masyarakat.

“Saya sangat berharap kepada Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk meletakkan kalangan perempuan di kabinet kerja beliau, seperti yang terjadi di pemerintahan Jokowi-JK,” Pintanya.

Dalam kesempatan ini, Anis tidak lupa pula mengucapkan rasa simpati kepeduliannya yang begitu tinggi dan Hasyarat yang begitu dalam terhadap Reni Yusneli sebagai tokoh birokrat dikalangan perempuan.

“Perempuan tetap jaya, untuk pemberdayaan perempuan, keterlibatan perempuan itu juga sangat didominan untuk pembangunan yang ada di Kepri,”Pungkas Anis sapaan akrabnya.

Anis menyampaikan semangat apresiasinya kepada Misbardi sebagai Kepala Biro Umum Pemprov Kepri yang sangat peduli terhadap bawahannya/stafnya yang telah mengurus kartu kesehatan ketenaga kerjaan dan BPJS Kesehatan, sehingga Kesehatan para bawahannya dapat terjamin.

“Karna kalau sudah diurus mereka sudah terjamin kesehatannya, dengan bapak misbardi yang telah mengurus saya ucapkan apresiasi, akhirnya mereka dapat dimudahkan dan terjamin kesehatannya,”ucap Anis dikantornya, Jum’at (23/12).

Kemudian, Anis juga meminta kepada Instansi terkait atas persoalan terhadap perempuan yang tidak bekerja alias pengangguran agar dapat mendata ulang serta dapat di usahakan di akomodir permasalahannya.

Agar lebih diketahui , bahwa Kepulauan Riau (Kepri) masuk Dalam data daftar FPPI seluruh Indonesia, yang mana Kepri masuk dalam urutan ke – 14 yang diketuai oleh Anis Anorita.

 

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here