TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Provinsi Kepri menggelar lomba bernyanyi sekaligus menggalang dana untuk para korban bencana gempa di Aceh, dilaksanakan di Gedung Aisyah Sulaiman, dari tanggal 23 hingga 25 Desember 2016.

Adapun hadiah yang disediakan sebesar Rp 2 juta untuk juara I, Rp 1,5 juta untuk juara 2, dan untuk juara 3 sebesar Rp 1 juta. Para peserta yang telah terdaftar dalam event tahunan GRIB Kepri ini sebanyak 30 orang yang berasal dari Tanjungpinang, Bintan dan Batam. Dari 30 peserta ini disisihkan menjadi 15 orang yang ikut serta dibabak berikutnya hingga final.

“Adapun lomba nyanyi ini kami laksanakan kali ini untuk kategori pop. Dan para peserta dikhususkan berumur 20 tahun keatas serta melibatkan juri lokal yang memiliki kapasitas dan pengalaman seperti Nurhalin, Indah dan Nyai,” ujar Ketua tim taktis Grib Kepri yang percaya menjalankan kegiatan ini, Doris Tiara Andi.

Selain mendapatkan hadiah uang tunai, lanjut Tiara, sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa panitia juga menyediakan piala bergilir, piala untuk para juara serta sertifikat.

“Karena ini adalah event tahunan dan adanya piala bergilirnya, maka tahun depan rencananya GRIB Kepri akan melombakan lomba nyanyi kategori lagu melayu sesuai ciri khas budaya masyarakat Kepri. Dana anggaran dalam pelaksanaan event ini merupakan sumbangan dari para pengurus GRIB Kepri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua GRIB Kepri, Abdullah Mustafa mengatakan bahwa Tim Taktis ini dibentuk bertujuan melaksanakan kegiatan- kegiatan Event yang ada di GRIB Kepri. Dan tim taktis  ini berjumlah 17 orang yang dibentuk pada tanggal 7 Desember 2016.

“Adapun yang telah mereka laksanakan seperti Event motivasi Satgas, konsolidasi internal dan tim gerak jalan. Untuk 2016 ini ada enam,” ujar pria yang juga merupakan Ketua Putra Melayu Sejagat.

Lanjut Buyung, sapaan akrab Abdullah Mustafa, bahwa GRIB Kepri tidak akan berhenti disitu saja dalam berperan ditengah masyarakat. Mereka akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Tahun 2017 rencananya dan insaallah akan lebih banyak lagi kegiatan yang akan dilaksanakan. Termasuk lomba menyanyi lagu melayu Internasional, dengan melibatkan dua negara serumpun yakni Malaysia Dan Singapora,” ungkapnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here