TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S.Irawan memerintahkan seluruh jajarannya untuk ikut serta membantu KSOP dan Perhubungan dalam mengamankan pelabuhan yang menjadi konsentrasi masyarakat dalam bepergian jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017 (Jumat 23/12).

Menurut Danlantamal IV pihaknya saat ini juga menurunkan beberapa sarana Patroli laut untuk membantu mengamankan penyeberangan dibeberapa tempat antara lain penyeberangan Pulau Penyengat dan Tanjungpinang, hal ini untuk memberi rasa aman bagi masyarakat yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya dalam beraktivitas.

“Saat ini cuaca memasuki musim utara tentunya gelombang laut dan angin cukup besar, dihimbau kepada pengguna laut dan masyarakat agar memperhatikan keselamatan, melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG,”Kata Danlatamal IV.

Selain itu, dihimbau juga bagi pengelola transportasi laut agar memperhatikan kapasitas kapal dan penumpang sesuaikan dengan jumlah kursi yang ada agar terhindar dari kelebihan muatan yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena kelebihan muatan.

Saat ini Lantamal IV telah menurunkan pasukan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, POMAL, Satkamla untuk bergabung dengan beberapa instansi lainya dalam membantu mengamankan pelabuhan yang ada di Kepulauan Riau. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here