TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – –¬†Kepala Kejaksaan Tinggi ( Kejati ) Kepri, Rabu (28/12) melakukan Press Gathering dengan wartawan media cetak,elektronik dan Online di gedung Aula Kejati Kepri jalan Senggarang No 1 Tanjungpinang, Kepri.

Kepala Kejati Kepri Yunan Harjaka.SH,MH dalam sambutannya mengatakan sejak 32 hari menjabat Kejati Kepri berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kejaksaan Agung RI. Dikatakannya, Sesampai di Tanjungpinang sudah berniat melakukan pertemuan dengan Insan Pers. Meskipun dirinya sudah bertemu dengan Lantamal IV Tanjungpinang,dan Danrem 033/WP, serta Polda Kepri.

Kajati Kepri didampingi Wakajati Kepri Asri Agung Putra.SH,MH dan sejumlah pejabat dilingkungan Kejati Kepri Secara langsung Pejabat digedung bundar nomor satu diKepri ini meminta dukungan insan pers dalam bekerja sama untuk penegakan hukum yang ada di wilayah Kepulauan Riau.

Acara yang dimulai pukul 10.30 WIB. Kini masih berlangsung tanya jawab antara awak media dengan Kejati Kepri seputar perkara hukum yang ada diKepri.

“Dalam penegakan hukum di Kepri harus lebih banyak lagi Agar ada kepastian hukum,agar Kepri lebih Makmur,”sebut Yunan Harjaka.

Aspidsus Kejati Kepri Veritas SH.MH mengatakan,saat ini Kejati Kepri berdasarkan perkara yang masuk dan di tangani, total perkara penyidikan dan eksekusi di Kejati jumlahnya sebanyak 25 Penyelidikan, 18 perkara Penyidikan. Sedangkan Tahap eksekusi ada 23 perkara. Dan Kerugian negara tahap penuntutan yang di tangani Kejati sebesar Rp 2,2 miliar rupiah.

“Untuk Kasus penuntutan dari Kejati Kepri ada sekitar 13 perkara, sedangkan Polri 12 perkara,”paparnya.

 

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here