TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – DPRD Kepri menggelar rapat perdana di tahun 2017 ini. Rapat yang mengagendakan pembukaan masa sidang pertama ini disambut antusias seluruh anggota DPRD Kepri.

Ketua DPRD Kepri dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa DPRD Kepri memiliki enam Pekerjaan Rumah (PR) yang harus dikejar penyelesaiannya pada masa sidang pertama. “Pertama adalah pembahasan KUA PPAS tahun anggaran 2017, Nota keuangan APBD, pembahasan program pembentukan perda, penetapan program kerja DPRD, penetapan ranperda RPJMD, RTRW untuk ditetapkan menjadi perda dan yang terakhir adalah pemilihan wagub Kepri,” papar Jumaga diruang sidang utama DPRD, Rabu (4/1).

Keenam PR ini, sambungnya merupakan prioritas yang harus segera direalisasikan. “Utamanya adalah ranperda APBD yang wajib diselesaikan paling lambat 15 Januari 2017,” kata Jumaga.

Untuk mewujudkan itu, Jumaga meminta kepada seluruh anggota DPRD untuk memberikan perhatian khususnya. Sedangkan untuk PR lainnya, Jumaga optimis dapat selesai dengan adanya Bapem-Perda yang diberi kewenangan lebih luas dan lebih fokus dalam penyelesaian Propem-Perdaprov.

Jumaga juga meminta kepada seluruh kelengkapan DPRD seperti Pimpinan DPRD, Banmus, Bapemperda, Badan kehormatan dan komisi untuk menyusun rencana kerja. Hal ini berguna agar DPRD Kepri dapat lebih fokus dalam menyusun rencana kerjanya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here