LINGGA, SIJORITODAY.com – – Warga Daik Lingga akan menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kelurahan Daik pada 25 Januari mendatang di halaman Masjid Daarul Hikmah, Kampung Sawah Indah selama 4 hari kedepan.

Ketua pelaksana kegiatan, Said Mul mengatakan, acara ini terselenggara melalui anggaran Swadaya masyarakat Kelurahan Daik. Hal tersebut dikarenakan Kelurahan tidak memiliki anggaran khusus untuk melaksanakan kegiatan STQ.

“Beda seperti desa yang mempunyai ADD dan DD. Kami dari kekerabatan RT/RW se kelurahan Daik lah yang bertanggung jawab untuk mensukseskan kegiatan STQ tingkat kelurahan ini. Dari pembuatan Astaka sampai acara ini berlangsung nantinya,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai ketua RT Kampung Kenanga, Kelurahan Daik ini, Senin (23/01).

Dikatakannya, dalam hal ini, selain kekerabatan RT/RW, seluruh elemen masyarakat Kelurahan Daik juga turut terlibat. Baik dalam bentuk tenaga maupun dalam bentuk sumbangan dana.

“Saya berharap agar pemerintah daerah melalui dinas terkait supaya kedepannya lebih memperhatikan dan menganggarkan dana kegiatan STQ Tingkat Kelurahan. Karena dari tingkat Kelurahan inilah kunci dari para peserta yang akan dibawa ke tingkat Kecamatan sampai ketingkat Internasional nantinya,” terangnya.

Untuk mensukseskan STQ tingkat Kelurahan ini, ia sampaikan terkait astaka dan konsumsi selama kegiatan berlangsung, semuanya ditanggung oleh warga RW 05 Kelurahan Daik.

Terkait masalah sumbangan kegiatan tahunan ini, Kelurahan Daik melalui kekerabatan RT/RW tidak mengajukan dalam bentuk proposal yang ditujukan ke dinas-dinas yang ada di Kabupaten Lingga. Begitu juga kepada lembaga seperti prusahaan maupun sponsor. Hal tersebut murni sumbangan sukarela dari warga setempat.

 

Penulis: Nondo/ Rzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here