Komisi III DPRD Tanjungpinang saat sidak ke lokasi penimbunan

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Usai Melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di lokasi Tanjung Unggat Tanah Merah, Wakil Ketua Komisi III DPRD kota Tanjungpinang Ashadi Selayar bersama Anggota Komisi III Saiful Bahri dan Sa’id Indri kembali bergegas menuju Penimbunan Laut di Lokasi yang sama yaitu di jalan Gudang Hijau Tanjung Unggat.

Dilokasi tersebut ternyata tidak mau kalah hebatnya para pelaku pengusaha ikut menimbun laut. Kali ini, Penimbunan Laut tersebut telah melakukan aktivitasnya sekitar 2 Hektar Laut telah ditimbun.

Wakil Ketua Komisi III Ashadi Selayar ini tampak heran melihat Oknum Pengusaha Penimbunan kian menjadi-jadi di wilayah kota Tanjungpinang. Menurutnya, aktivitas yang dilakukannya ini luar biasa hebat dibanding sebelumnya yang dilihat.

“Ini sudah tak bisa dibiarkan secepatnya kita melakukan rapat bersama instansi terkait,” ucapnya.

Sementara diketahui, aktivitas Penimbunan Laut yang berada di jalan Gudang Hijau Tanjung Unggat ujung dikuasai oleh PT Panca Rasa Pratama (PRP) yang Direktur Utamanya adalah Bandi.

Maraknya Penimbunan Laut, Ashadi menegaskan dalam hal ini diminta ketegasan dari Pemerintah kota Tanjungpinang dalam pengawasan maupun penindakan.

“Ini penimbunan laut sudah merusak lingkungan, dan dapat mengurangi hasil tangkap Nelayan disini, dan ini menjadi catatan khusus pemerintah kota Tanjungpinang kedepannya,” sebut Ashadi.

Ditempat yang sama, Kelurahan Tanjung Unggat Sa’id Fatahullah yang baru dilantik ini justru belum mendapatkan pemberitahuan bahwa ada aktivitas yang dilakukan pihak PT Panca Rasa Pratama ini di lokasi Tanjung Unggat. Begitu juga pihak BLH kota Tanjungpinang belum mendapatkan laporan akan¬†aktivitas yang dilakukan PT PRP.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here