LINGGA, SIJORITODAY.com – – Pengusaha kuliner Kecamatan Lingga, Minggu (05/02) kemarin bentuk persatuan.Pertemuan yang digagas oleh owner Rumah Makan Friska, Hermadi tersebut mengatakan, tujuan pertemuan dilakukan guna mempererat tali persaudaraan antar sesama pengusaha kuliner yang ada di kecamatan Lingga.

Selain itu, disampaikannya, pertemuan untuk membentuk persatuan tersebut agar dapat lebih mudah untuk membuat semua persyaratan adminitrasi, seperti sertifikat halal dari MUI, Surat Ijin Usaha dari Kecamatan dan surat-surat lainnya.

“Selain itu, tujuan pembentukan persatuan ini juga untuk mengenalkan makanan khas Lingga dan makanan makanan modern yang ada di Bunda Tanah Melayu. Jadi apabila ada tamu tamu dari luar daerah yg ingin berwisata kuliner kita mengarahkan saja. Karena di Daik kita memiliki ciri khas makanan tradisional dan makanan modern,” ungkapnya, Senin (06/02).

Dikatakannya, pertemuan awal yang dilakukan tepat di Taman Tanjung Buton tersebut dilakukan untuk memilih ketua sekretaris dan bendahara serta membuat nama persatuan sementara. Hal itu dikarenakan, nama persatuan masih dipikirkan bersama-sama.

“Nama sementara kami sepakat menggunakan nama Persatuan Kuliner Lingga (PKL). Pada pertemuan ini saya ditunjuk sebagai ketua sementara sedangkan sekretaris ditunjuklah owner Nayya Cafe Agussyuriawan, dan bendahara Kak Lin pengusaha Cattering yang memiliki tempat usaha di Kampung Mentok. Sementara itu Senior kami Sayarifah Faridah bersama Suriansyah kami tunjuk sebagai penasehat,” terang pria yang akrab disapa Bang Her itu.

Diharapkannya, dengan terbentuknya persatuan tersebut, para pengusaha kuliner bisa bersama-sama membuka lowongan pekerjaan bagi masyarakat dan bisa sedikit membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Lingga yang sedang terpuruk .

“Selain itu juga, saya sudah dihubungi oleh Dinas Kesehatan menanyakan kapan pengusaha kuliner yang ada di Daik membuat persatuan. Dan alhamdulillah hari ini persatuan telah kami buat. Saya mengundang sekitar 30-an pemilik usaha kuliner namun yang bisa hadir cuma 20 karena yang sedang diluar daerah,” tutupnya.

 

Penulis: Nondo/Rzi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here