TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kepala Dinas Komunikasi dan Telekomunikasi (Kominfo) Provinsi Kepri Guntur Sakti sudah melakukan pembenahan di internal nya terlebih dahulu sebelum melaksanakan program – program yang akan berjalan nanti. Hal ini dilakukan apabila kegiatan telah dilaksanakan dapat lebih memuaskan.

Dalam memberikan pembekalan kepada seluruh pegawai yang ada di Dinas Kominfo Kepri ini, Guntur berharap agar para pegawai nya mesti menguasai teknologi komunikasi dan informasi.

“Apa lagi kalau mereka menguasai bidang, sudah ada basic di Kominfo, ini kita asah terus kemampuan pegawai, karena saya sering lakukan seperti ini di Dinas Pariwisata sebelumnya. Dengan adanya pondasi yang kuat ini, kita akan lebih mudah melakukan hal lain kedepannya. Sekurang-kurangnya apa yang akan kita gapai akan tercapai maksimal,” ujar nya saat berbincang bincang kepada Sijoritoday.com, kamis (09/02) lalu.

Pembekalan para pegawai nya, Guntur mengungkapkan sudah di lakukan selama 2 Minggu ini. Di istilah kan dengan house tranning Kominfo Kepri. Hal ini dilakukan apabila kegiatan telah berjalan para pegawai Kominfo sudah siap dalam menguasai bidang-bidang nya. Karena dari segi personalia dan Sumber Daya Manusia (SDM)di Kominfo Kepri belum mencapai 60 persen.

“SDM kita harus sudah siap dan menguasai bidang telematika khususnya dunia komukasi dan telekomunikasi yang ada saat ini. Pembekalan yang kita berikan tentu mengandeng para ahli yang ada termasuk organisasi cyber, ahli telematika hingga programer dari Jakarta yang memiliki latar belakang seorang profesor,” ungkapnya.

Penulis: akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here