Bank BRI sosialisasikan cara penggunaan kartu Brilink kepada warga. Foto : Putra

BATAM, SIJORITODAY.com – –  Terlaksananya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tentunya tak terlepas dari peran Bank BRI melalui beberapa agen Brilink serta agen penyalur BPNT. Hal ini pun membuka peluang usaha bagi anda untuk menjadi agen.

Kepala Cabang BRI Batam Center, Anis Abdul Hakim menjelaskan, saat ini Bank BRI memiliki 194 agen Brilink untuk Rumah Pangan Kita (RPK) dan 146 agen penyalur bantuan non tunai sekaligus agen Brilink. Jadi total agen BRI sebanyak 340 gabungan agen.

Untuk menjadi agen, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, seperti membuka usaha minimal 6 bulan dalam bidang sembako. Selain itu, mendapatkan surat keterangan RT/RW serta lokasi yang memungkinkan untuk transportasi nantinya.

“Setiap perumahan bisa mengajukan diri untuk membuka agen Brilink tanpa harus ada deposit. Hal ini bisa membantu masyarakat tanpa harus dating ke kantor untuk mendapatkan BPNT tersebut” Jelas Anis, Usai peluncuran program bantuan pangan non tunai di Perumahan Cendana Batam Kota, Rabu (23/02).

Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kepri, Gusti Raizal Eka Putra mendukung penuh program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Batam. Dirinya mengatakan, pemerintah bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) memiliki program yang sama ini bertujuan membantu warga miskin di bidang bahan pokok.

Saat ini, Bank Indonesia bersama bank lainnya sedang mengembangkan interkoneksi non tunai sehingga bantuan bagi warga miskin cepat terealisasi.

“Kami berharap tahun ini bisa selesai. Tugas kami sebagai pengawas sekaligus mendukung gerakan non tunai di Kepri,” katanya.

 

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here