TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Dalam rangka menanamkan jiwa kebaharian generasi penerus bangsa Indonesia sekaligus mengedukasi generasi muda, ratusan pelajar SD Islam AL Ashar 42 Kabupaten Bintan mengunjungi Markas Komando Pangkalan Utama Angkatan Laut (Mako Lantamal) IV Tanjungpinang, Senin 27/2.

Beberapa obyek dan fasilitas yang mendapat kunjungan para siswa siswi antara lain Monumen Pesawat Nomad,Meriam penangkis serangan udara,Peralatan Optik, Dermaga Yos Sudarso,Patung Pahlawan Komodor Yos Sudarso,Fasilitas Out bound,Gedung Raja Haji Fisabilillah,Hutan Kota Lantamal IV yang dihuni beberapa satwa yang ada didalamnya seperti rusa tutul dan Monyet ekor panjang,Elang Laut.

Tampak para pelajar sangat antusias berdialog interaktif dengan perwira pendamping Kapten Marinir Cisworo dan Kapten Laut (T) Hutajulu dari Dispotmar,Sertu Pdk Yulita  Lantamal IV.

Dalam kunjungan tersebut juga diperkenalkan beberapa jenis pakaian dinas yang dimiliki TNI AL,dan beberapa Tunggul atau bendera satuan dibawa Lantamal IV Tanjungpinang.

Menurut Guru pendamping Fitri Yeni, Spd maksud dan tujuan kunjungan ke Mako Lantamal IV Tanjungpinang oleh 125 orang murid-murid ini merupakan bagian dari kurikulum dimana para siswa siswi langsung dibawa turun kelapangan diperkenalkan obyek sasaran dengan berdialog langsung dengan obyek sasaran yang diawasi 15 orang guru.

Namun, ada tingka lucu dibalik kepolosan anak-anak salah satu murid meminjam baret dari salah satu perwira untuk digunakan berfoto hal ini mengundang gelak tawa dari rombongan, hal ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi untuk pengenalan dunia Militer khususnya TNI AL dengan harapan akan membekas dihati anak-anak dan kelak dikemudian hari mereka akan berminat masuk menjadi Prajurit TNI AL. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here