Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun melakukan rutinitasnya bersafari subuh ke masjid Darussalam, Kampung Baru, Tanjungpinang, Senin (6/3).

Melalui safari subuh, Gubernur ingin mengajak masyarakat dan sekaligus untuk mewujudkan visinya agar masyarakat Kepri berakhlak mulia. Sebagaimana diketahui bahwa visi Pemerintah Provinsi Kepri adalah ‘Mewujudkan Kepulauan Riau yang sejahtera, berakhlak mulia, ramah lingkungan dan unggul dibidang maritim.

“Kita sebagai muslim harus kuat. Mari kita ciptakan generasi yang berakhlak mulia. Hilangkan iri dan dengki. Rapatkan dan luruskan shaf, itulah yang dianjurkan dalan shalat berjamaah. Artinya kita harus merapatkan hati dan meluruskan niat, agar cita-cita kita bisa terwujud,” kata Gubernur.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menginginkan agar Kepri dipenuhi oleh para hafiz dan hafizah. Serta tidak mau masjid-masjid hanya diisi orang-orang tua saja di waktu subuh, namun generasi muda harus lebih rajin dan giat karena akan meneruskan para pendahulunya.

“Rencana kita untuk mewisuda 1000 hafiz dan hafizah insya Allah terwujud. Saat ini sudah terdata, hanya tinggal menentukan waktunya saja. Saya ingin para hafiz bertebaran di Kepri, dan semua masjid makmur oleh jamah. Karena jika kita ingin menimba berkah, maka semua harus dimulai dari masjid,” ujar Gubernur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here