Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Paten Tarigan SH. Foto : jon cosmos

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Jajaran Polres Kabupaten Lingga hingga kini masih melakukan pencarian pemilik perahu fiber yang ditemukan warga Pulau lalang beberapa waktu lalu. Bahkan Polresta berkoordinasi dengan Polda Jambi guna mencari informasi.

Kasat Polairud Polres Lingga, AKP Paten Tarigan SH mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus berkordinasi dengan jajaran Polair Polda Kepri dan Polda Jambi terkait dengan temuan perahu fiber tak bertuan yang di temukan warga Pulau Lalang.

’’Sejumlah pihak sudah kita mintai keterangan termasuk koordinasi dengan kawan-kawan di Jambi, sebab sampai saat ini belum ada yang mengaku sebagai pemilik perahu tersebut.’’ujar Paten Tarigan, Sabtu (11/3).

Jajaran Polairud Polres Lingga masih terus melakukan penelusuran pemilik perahu fiber tersebut. Kapal fiber tak bertuan ditemukan terombang-ambing di tengah laut dengan keberadaan mesin masih lengkap dan sejumlah peralatan perahu termasuk pakain di temukan di dalamnya.

’’Banyak yang bilang perahu itu bukan milik warga Lingga, dugaan sementara perahu dari luar Lingga.’’imbuhnya.

Sementara itu, keberadaan perahu yang tidak bertuan tersebut menjadi perhatian masyarakat. Perahu dengan bahan fiber dengan mesin berkecepatan tinggi tersebut menarik sejumlah warga yang ingin memilikinya.

Seperti yang di sampaikan Amir (30) warga Dabo, kapal tak bertuan tersebut selain bahanya perahu yang cukup bagus, perahu tersebut memiliki mesin yang berkecepatan pas apabila untuk memancing.

Hal yang sama juga dituturkan Jul (34) warga Pulau Lalang yang mengaku selalu mengikuti perkembangan siapa pemilik perahu tersebut.

’’Kalau tidak ada yang punya, kira-kira dilelang atau tidak ya sama polisi agar bisa di miliki oleh warga.’’ujar Jul.

Seperti di beritakan sebelumnya Nelayan Pulau Lalamng M Ali (43) menemukan perahu fiber warna biru dengan panjang kurang lebih 8 meter dengan mesin jinandong (disel). Perahu tak bertuan tersebut diyakini milik pemancing ikan yang terbawa gelombang. Selain ditemukan sejumlah barang – barang, diatas perahu juga di temukan topi biru merah yang bertuliskan zumizola ambotang.

Penulis : jon cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here