Jajaran Polres Lingga melakukan kampanye serta sosialisasi penerimaan anggota Polri 2017 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Foto : jon cosmos

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Jajaran Polres Lingga melakukan kampanye serta sosialisasi penerimaan Polri 2017 di Gedung Nasional, Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. Kegiatan yang di gagas Bagian Sumber Daya (Sumda) Polres Lingga mendapat perhatian yang cukup serius dari kurang lebih 300 pelajat SMA/SMU se-Dabo Singkep,

“KIta sudah membuka pendaftaran anggota Polri, penerimaan untuk calon Taruna, Bintara dan Tamtama tahun anggaran 2017.” Ujar Kapolres Lingga AKBP Mudji Supriyadi SH SIk MH Kamis (16/3).

Ditambahkan AKBP Mudji yang di dampinggi Kabag Sumda Polres Lingga Kompol Sokhiza Zega, penerimaan anggota Polri dilakukan dari tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 mendatang. Kapolres berharap dengan kegiatan sosialisasi dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya bagi masyarakat dan dapat menjaring calon-calon Polri yang memenuhi syarat serta berkualitas.

Polri berkomitmen perekrutan menjadi anggota Polri dilakukan dengan transparan, bersih, akuntanbel dan humanis.

“Jadi anggota polri itu tidak dipungut biaya. Persiapkan diri baik-baik untuk menghadapi tahapan-tahapan tes seleksi. Semua murni kemampuan, bukan uang,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Lingga, Kompol Sokhiza Zega yang menerangkan bahwa penerimaan anggota Polri juga dapat dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id, dari tanggal 14 Maret – 15 April 2017.

Dalam penerimaan Tahun ini pendaftaran atau penerimaan anggota polri, baik dari sumber perwira, bintara maupun tamtama.

’’Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra dan putri-nya, untuk informasi lebih lanjut bisa langsung menanyakan ke kantor Kepolisian terdekat maupun kepada anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di kelurahan atau desa masing-masing,” ujarya.

Polda Kepri untuk Tahun 2017 ini jumlah anggota Polri yang di terima untuk di wilayah Polda Kepri cukup besar hingga mencapai 227 orang, Diharapkan untuk Kabupaten Lingga dapat mengirimkan putra putri terbaiknya untuk dapat mengikuti tes dan di terima menjadi anggota Polri.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here