Peresmian beroperasinya bus DAMRI ditandai pemotongan pita oleh Bupati Lingga, Alias Wello bersama General Manager DAMRI Cab. Batam, Arif Hermanto di lapangan Kantor Bupati Lingga. Foto : jon cosmos

LINGGA,SIJORITODAY.com– – Layanan Bus DAMRI kabupaten Lingga resmi mulai beroperasi, Jum’at (17/3/2017) siang ini. Peresmian dengan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Lingga, Alias Wello bersama General Manager DAMRI Cab. Batam, Arif Hermanto di lapangan Kantor Bupati Lingga.

Sebelum meresmikan bus tersebut, Alias Wello sempat menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada pihak DAMRI maupun Kadishub Lingga yang telah mampu mengatasi permasalahan transportasi di wilayah kabupaten Lingga.

“Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mendukung, tentunya pihak Dishub yang telah mendatangkan bus perintis ini,” ungkap Alias Wello.

Dia mengatakan, transportasi sangat diperlukan sekali dalam memacu pembangunan di Lingga yang saat ini sedang berjalan. Sehingga konektivitas wilayah yang sebelumnya tertutup menjadi terbuka luas.

“Ini sangat kita perlukan sekali dan juga tentu sangat membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ekonomi rendah,” kata Awe.

Rute yang akan dilayani bus Damri pesisir Timur Lingga tepatnya Desa Sungai Pinang – Daik Lingga dengan biaya yang sangat murah hanya Rp 16.000 sekali jalan akan sangat membantu transportasi masyarakat.

“Sebelum masuk DAMRI ini, transportasi sangat terbatas dan memakan biaya yang tinggi bagi masyarakat timur untuk ke ibukota. Kalau pakai ojek memakan biaya kurang lebih Ro. 120 ribu bahkan sampai Rp.150 ribu karena tidak ada standarnya. Kalau pakai transport umum tidak kurang juga hampir memakan Rp. 80 ribu,” ujar Awe.

Pemerintah kabupaten Lingga berharap pihak DAMRI dapat melakukan penambahan armada terhadap pelayanan bus. Masyarakat yang berada di Utara Lingga tidak menutup kemungkinan juga otomatis akan merasakan iri hati.

“Bus ini tidak cukup dua saja, di pancur nanti pasti nak juge, kemudian di Sungai Tenam juge bagi masyarakat Senayang kite. Masak sungai pimang aje. Karena saat ini Lingga sedang dalam penataan transportasi bagi masyarakat,” ungkap Awe didepan pihak DAMRI.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here