TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.Com – – Sebanyak 291 Wisudawan dan Wisudawati resmi mendapatkan Gelar Sarjana dalam acara Wisuda Sarjana ke VIII Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang dilaksanakan di Aula Gedung Wan Seri Kantor Gubernur Kepri, Sabtu (18/3).

Dari 291 Wisuwawan dan Wisudawati, didapati 5 Wisudawan Pemuncak Fakultas dan 1 orang Pemuncak Universitas.

291 Orang tersebut di rincikan Pertama Fakultas teknik 21 Orang, Fakultas Kelautan dan perikanan 66 Orang, Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan 38 Orang, Fakultas Ekonomi 114 Orang, dan Fakultas sosial dan Ilmu Politik 52 Orang.

Rektor UMRAH Dr. Syafsir Akhlus mengatakan mulai tahun ini UMRAH akan mengadakan Wisuda dua kali. Hal ini dilakukan agar tidak memberikan laluan ke Mahasiswa yang bisa selesai pada semester genap. Karena, dari hasil evaluasi bersama pihaknya, Akhlus menemukan banyak mahasiswa yang bisa selesai pada semester 7.

“Kalau mereka bisa selesai di semester ganjil, mereka gak menunggu lagi tambah semester kosong, atas dasar itu la saya upayakan 2 kali wisuda dalam 1 tahun,” ungkap syafsir.

Hal Ini merupakan kurikulum dari hasil evaluasi bersama sehingga memungkinkan mahasiswa-mahasiswa UMRAH yang mempunyai kredibilitas lebih, dia tidak perlu menunggu di semester 8, namun dapat di semester 7.

“Nah, dalam wisuda sarjana ke VIII  ini ada yang 7 semester yang lulus sebanyak 3 orang dari jurusan matematika, bahasa dan akuntasi, ini tidak mudah ada desainnya, tapi kita coba, ini kita sudah siapkan lebih kurang 1 tahun lebih,” katanya.

Penulis: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here