Peta Kabupaten Lingga, Kepri

LINGGA, SIJORITODAY.com– – Kades Pulau Panjang Noerdin membantah tudingan bahwa dirinya menjual pulau seperti diberitakan. Noerdin mengaku dirinya bukan menjual pulau melainkan menarik investor untuk berinvestasi di daerahnya mengingat saat ini masyarakat sudah susah melaut akibat cuaca yang tak menentu.

”Saya bukan jual pulau, saat infestor datang dan menyampaikan rencana investasi warga setuju selain mendapat uang ganti lahan, saya berharap warga saya bisa bekerja di di tempat rencana investasi tersebut,”ujar Noerdin saat di konfirmasi Sabtu (18/3).

Ditegaskan Noerdin dirinya sudah sering mengikuti rapat dan pertemuan dengan investor yang mengaku kawan dekat dari salah seorang menteri kabinet presiden Joko Widodo yang dilaksanakan di Batam maupun Tanjung Pinang.

Bahkan Kades Noerdin mengaku sudah mendapatkan uang tanda jadi sebanyak 1 milyar (satu milyar) untuk mengeluarkan surat di Pulau Batang Desa Pulau Batang Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga. Seluruh uang tersebut sudah di bagikan pada 370 kepala keluarga warga Desa Pulau Batang sebagai ganti rugi bagi warga yang mengarap atau menebas lahan tersebut.

’’Uang itu saya kasihkan ke masyarakat, sebagai tanda jadi dari mereka menebas, itu sesui dengan perjanjian perusahaan.”tambah Noerdin.

Dibenarkan Noerdin bahwa dirinya harus mengeluarkan surat sporadik untuk masyarakat yang sudah membersihkan Pulau tersebut. Namun sampai saat ini tidak ada satu lembarpun surat tanah di pegang pihak investor. Seluruh surat masih ada di kantor Desa.

Masyarakat masih menunggu janji perusahaan yang akan membayar kekurangan dana. Akibat adanya pemberitaan dan teguran dari Bupati terkait dengan adanya dugaan penjualan lahan tersebut Noerdin selaku kepala desa menjadi binggung.

”Saya ini serba salah masyarakat mendesak saya untuk menagih janji perusahan yang berjanji akan membayar uang ganti rugi lahan pada warga, tapi saya juga takut sebab bupati marah karena saya di duga menjual lahan.”imbuh Noerdin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun pihak yang mengaku investor dari Jakarta bermasud membangun resort, peternakan, pertanian dan perkebunan di Pulau Batang Desa Pulau Batang Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga.

Penulis : Jon Cosmos

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here