Pelaku penculikan warga negara Malaysia diringkus jajaran Polri, Senin (20/3). Foto : red

BATAM, SIJORITODAY.com — Polda Kepri masih terus melakukan penyidikan kasus penculikan Ling Ling warga negara Malaysia, sejak (11/02) lalu. Korban yang dibawa para pelaku dari Malaysia menuju Batam, Kepulauan Riau.

“Penculikan dilakukan di Malaysia. Setelah beberapa hari, korban oleh para pelaku dibawa ke Batam,” ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian di Ruang Rupatama Polda Kepri, Senin (20/03).

Jajaran kemudian langsung berkoordisi dengan Polisi Diraja Malaysia. Hasilnya empat orang tersangka berhasil diringkus di Ruli Marina Kavling Plus, Sei Temiang, Sekupang, Minggu (19/3) pukul 05.15 WIB.

Di antaranya para pelaku masing-masing, inisial PC (21), HT (32), DV (37), dan KMS (28).

“Kita sudah koordinasi sebelumnya dengan PDRM. Hasilnya 4 tersangka kita amankan. Namun sayang 2 tersangka lolos dalam target operasi kita, dan sudah kita tetapkan sebagai DPO” ujarnya.

Korban Ling Ling yang merupakan warga Malaysia diculik sejumlah orang dikediamanya di Kulai, Johor Bahru, Malaysia, pada 21 Februari lalu.

Sebagian pelaku aksi penculik merupakan warga Malaysia yang telah terlebih dahulu ditangkap pihak Polis Diraja Malaysia (PDRM).

 

Penulis : putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here