Relawan Inspirator Kelas Inspirasi Tembilahan memberikan motivasi belajar dan meraih cita-cita sejak usia dini di SDN 011 Pulau Palas, Senin (20/03).Foto : putra

TEMBILAHAN, SIJORITODAY.com — Kelas Inspirasi untuk pertama kalinya hadir di Kota Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Aksi perdana tersebut diikuti puluhan relawan profesional dibidangnya pada Senin (20/03).

“Dihari inspirasi pertama di Tembilahan ini, sedikitnya 50 Relawan yang tergabung dalam inspirator, fasilitator serta dokumentator terjun langsung ke 7 sekolah,” kata Israwati Sarbia, Koordinator Kelas Inspirasi Tembilahan.

Koordinator yang berprofesi sebagai Dokter Gigi ini menambahkan, sejauh ini hadirnya Kelas Inspirasi di Tembilahan disambut hangat seluruh jajaran di Kabupaten Indragiri Hilir.

“Selain dukungan penuh dari pak Bupati Inhil, kegiatan kita ini juga diapresiasi oleh Polres Inhil. Salah satunya dengan pak Kasat Binmas yang terjun langsung sebagai Inspirator menginspirasi adik-adik di sekolah dasar,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kasat Binmas Polres Indragiri Hilir, AKP Lassarus Sinaga mengungkapkan kegiatan ini untuk pertama kali diikutinya.

“Wah, hasilnya sungguh diluar dugaan. Saya merasa ketagihan melihat senyum ceria mereka sang generasi penerus bangsa. Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan,” harapnya.

Salah satu Sekolah yang terletak di Pulau Palas, tampak hadirnya Kelas Inspirasi di Tembilahan memberikan warna baru bagi dunia pendidikan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Sekolah SDN 011 Pulau Palas, Asyraf, menjelaskan bahwa mayoritas anak-anak yang bermukim disini berasal dari orang tua yang berprofesi sebagai petani. Adanya tradisi turun temurun masyarakat anak hanya untuk membantu orang tua menjadi petani saja.

“Disini itu bapaknya petani ya anaknya mau jadi petani juga. Sementara cita-cita itu luas, saya yakin mereka pun mampu meraihnya. Semoga dengan adanya sosok Inspirator yang hadir menyemarakan kegiatan Kelas Inspirasi di Tembilahan dapat menumbuhkan semagat meraih cita-cita sejak usia dini,” dikatakan Asyraf.

Kelas Inspirasi merupakan gerakan sosial program Indonesia Mengajar. Program Kementerian Pendidikan dimassa kepemimpinan Anies Baswedan tersebut, kini telah merambah hampir di seluruh daerah di Indonesia yang berlandaskan kepedulian di dunia pendidikan.

Penulis : Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here